Trik Penipuan DC Lapangan Pinjol untuk Tagih Utang

Trik Penipuan DC Lapangan Pinjol untuk Tagih Utang

Trik penipuan yang sering dilakukan DC lapangan pinjol--

DISWAY JATENG - Terbongkar! Ini trik yang sering dilakukan DC lapangan pinjol untuk menipu nasabah. Mari simak ulasan berikut ini supaya Anda tahu beberapa trik penipuan yang dilakukan oleh debt collector.

Jika Anda kini sedang dalam kondisi telat bayar atau galbay di pinjol, maka harus waspada terhadap penagihan dari debt collector. DC lapangan pinjol bisa saja melakukan penipuan dengan manipukasi nasabah.

Nasabah galbay tidak asing dengan teror DC lapangan pinjol saat menagih ke rumah atau melalui online. Praktik penagihan kepada nasabah bahkan bisa 24 jam sebagai teror dari debt collector.

Jarang diketahui, bahwa DC lapangan pinjol ternyata bisa melakukan praktik penagihan ke nasabah dengan cara yang tidak wajar. Tujuan dilakukan penipuan penagihan tersebut yaitu untuk menjatuhkan mental nasabah supaya cepat bayar.

BACA JUGA:Ini Bahaya Pinjol Tanpa KTP yang Dirahasiakan Penyedia Pinjaman Ilegal, Pahami Sebelum Mengajukan

Karena itu, jika Anda sedang dalam kondisi galbay sebaiknya pahami aturan tentang penagihan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Dengan ini, Anda bisa lebih menjaga diri karena sudah terlindungi oleh beberapa aturan dari OJK.

Trik DC Lapangan Pinjol untuk Menipu Nasabah yang Jarang Diketahui

Berikut trik penipuan dari debt collector lapangan pinjaman online yang menagih ke nasabah:

1. Menagih diluar jam kerja

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sudah memiliki aturan penagihan kepada debt collector supaya menagih di jam 08.00 sampai 20.00 waktu setempat. Tetapi faktanya banyak DC lapangan yang melakukan trik penipuan di luar aturan tersebut.

2. Menagih di tempat umum

Trik penipuan DC lapangan pinjol berikutnya yaitu, penagihan yang dilakukan kepada nasabah galbay di tempat umum. Penagihan tersebut tentu saja menyalahi aturan dan bukan didomisili sesuai KTP peminjam.

Penagihan dari debt collector yang dilakukan di kantor, dan tempat umum lainnya sudah melanggar aturan OJK. Jika nasabah tidak tahu aturan dari OJK tersebut bisa saja dimanipulasi oleh DC lapangan.

BACA JUGA:Daftar 50 Pinjol Ilegal Tanpa DC Lapangan Aman untuk Galbay Terbaru 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: