Daftar 101 Pinjol Legal Resmi OJK 2024

Daftar 101 Pinjol Legal Resmi OJK 2024

rupiah cepat apa ada dc lapangan--foto tribun banten

DISWAY JATENG - Rupiah Cepat apakah ada DC lapangan? Nasabah yang galbay Rupiah Cepat kerap menanyakan pinjol legal tersebut ada DC lapangan atau tidak. 

Berikut ini tips saat gagal bayar (galbay) pinjaman online legal (pinjol legal) berizin Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Seperti diketahui, Rupiah Cepat merupakan pinjol legal yang sudah terdaftar di OJK, sehingga data debitur tidak akan disebar meski gagal bayar atau galbay, karena menurut peraturan yang berlaku, pinjol legal tidak boleh menyebarkan data debiturnya.

Jika sampai ketahuan, maka akan ada sanksinya. Karena itu Rupiah Cepat akan menjamin data nasabah saat melakukan pinjaman. Meski sudah masuk dalam daftar pinjol legal OJK, nasabah Rupiah Cepat yang galbay dihantui oleh teror DC lapangan dan akan sebar data.

Lantas, bagaiman dengan DC lapangan?

BACA JUGA:Terdesak Kebutuhan? Rupiah Cepat Bisa Jadi Solusi yang Tepat. Simak 7 Cara Pengajuannya!

Lewat video TikTok Umi Wiwin, seorang warganet menanyakan apakah galbay Rupiah Cepat di Cirebon bakal didatangi DC lapangan atau tidak.

Berdasarkan pengalaman banyak warganet, DC lapangan Rupiah Cepat tidak merata seperti pinjol legal besar lainnya. Biasanya cuma akan mendatangi debitur yang domisilinya di Jabodetabek.

"Cirebon itu kemungkinan kecil ya, karena Semarang aja tidak ada DC lapangannya. Temen-temen yang galbay di Semarang tidak ada yang didatengin, padahal udah lama.

Ada yang sudah galbay setahun lebih tapi nggak dateng," jelas Umi Wiwin, dikutip GridFame.id dari video TikTok-nya. Lantaran DC lapangannya tidak merata, Rupiah Cepat sangat gencar melekukan penagihan lewat pesan atau telepon. Bahkan, beberapa debitur ditelepon berkali-kali saat tanggal jatuh tempo.

"Memang di Rucep ini ya di awal-awal galbay gencar banget menghubungi. Rajin nelepon, dari pagi-pagi banget aja dia udah neleponin, DC-nya termasuk yang rajin.

Tapi ntar lama-lama mereda setelah beberapa bulan," lanjutnya. Meski penagihan sudah mereda, kalian tidak boleh santai. Soalnya, denda akan terus berjalan dan SLIK OJK kalian akan selalu diupdate. Kalau memang sudah tidak kuat bayar utang, kalian bisa meminta keringanan dengan menghubungi pihak Rupiah Cepat.

Tips Menghadapi DC Lapangan Rupiah Cepat saat Galbay

BACA JUGA:Daftar Layanan Pinjol Legal yang Tidak Ada DC Lapangan dengan Bunga Rendah dan Tenor Panjang Terbaru 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: