5 Manfaat Lidah Buaya untuk Kulit Wajah

5 Manfaat Lidah Buaya untuk Kulit Wajah

5 Manfaat Lidah Buaya untuk Kulit Wajah, Perempuan Merapat!--

DISWAY JATENG – Masker lidah buaya sudah sangat sering kita temukan di pasaran bukan? Nah salah satu manfaat lidah buaya untuk kulit wajah adalah karena bisa melembapkan, mencerahkan hingga memperlambat proses penuaan dini.

Lidah buaya mengandung vitamin A, C dan E yang merupakan antioksidan kuat sehingg tidak heran jika lidah buaya banyak digunakan oleh orang-orang.  Salah satu manfaat lidah buaya untuk kulit wajah yang sering kita temui adalah kandungan yang berada pada produk kecantikan.

Kandungan seperti polisakarida, antioksidan, enzim, asam amino dan mineral yang ada pada lidah buaya menjadi salah satu sumber kelebihan bagi lidah buaya. Dengan demikian manfaat lidah buaya untuk kulit wajah tidak usah diragukan lagi, bukan?

Nah penasaran lebih jelas apa saja manfaat lidah buaya untuk kulit wajah? Simak artikel ini sampai habis ya!

Manfaat lidah buaya untuk kulit wajah

Sebaik-baiknya produk adalah dengan menggunakan gel aloe vera yang alami. Caranya cukup mudah, kamu hanya perlu mengupas kulit lidah buaya dan ambil dagingnya kemudian oleskan ke kulit wajah. 

BACA JUGA:13 Manfaat Lidah Buaya untuk Kesehatan Tubuh, Salah Satunya Bisa untuk Obat Awet Muda

1.Melembapkan 

Gel dari tanaman ini bisa dipakai sebagai pelembap alami untuk kulit wajah dan bekerja untuk menyerap minyak yang berlebih. Beberapa studi mengungkapkan bahwa lidah buaya mengandung 98 persen air. 

Dengan kandungan tersebut, lidah buaya bisa meningkatkan kemampuan kulit untuk melembapkan diri sendiri dan menghilangkan sel kulit mati. 

BACA JUGA:8 Manfaat Lidah Buaya untuk Kesehatan Kulit; Efektif Mengatasi Tanda-tanda Penuaan Dini

2. Mengurangi peradangan pada jerawat

Lidah buaya bersifat antiinflamasi, antibakteri dan anti virus, selain itu kandungan asam salisilat yang ada pada tanaman efektif membunuh bakteri penyebab peradangan pada jerawat. Bukan hanya peradangan, lidah buaya juga bisa membantu mencegah munculnya bakal timbul jerawat.

3. Menghilangkan bintik hitam pada wajah 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: