5 Cara Membuat Masker Bibir Lidah Buaya, Cepat dan Mudah

5 Cara Membuat Masker Bibir Lidah Buaya, Cepat dan Mudah

LIDAH BUAYA. Dapat digunakan sebagai masker bibir karena dapat membantu bibir mengelupas secara alami dan membantu menghilangkan sel kulit mati.--Sumber gambar: Facty Health

DISWAY JATENG- Kebanyakan orang terutama wanita ingin memiliki paras berseri alami dan sehat, seperti pada bagian wajah, rambut, dan bibir. Masker bibir adalah salah satu contoh yang dapat Anda lakukan untuk melakukan perawatan intensif agar bibir sehat alami.

Masalah bibir seperti bibir kering, kusa, kasar, mengelupas, dan masalah lain adalah efek samping dari penggunaan lisptik yang terlalu sering. Salah satu perawatan yang dapat Anda lakukan kapan saja adalah membuat masker bibir di rumah.

Masker bibir memiliki manfaat menghaluskan, melembapkan, dan mencerahkan warna bibir, gunakan bahan alami agar bibir terawat lebih baik lagi. Selain itu, lidah buaya juga sering dipakai untuk pengobatan herbal yang dapat mengatasi kondisi kulit.

Anda dapat memanfaatkan daunnya secara langsung dengan memecah dan menekan gelnya, komponen ini dikenal dapat menyembuhkan kulit dari penyakit ringan. Anda dapat menggunakan masker bibir lidah buaya untuk membantu memulihkan kelembapan bibir dengan baik karena mengandung hormon seperti Gibberellins dan Auxin sebagai sifat antiinflamasi.

 Berikut beberapa cara membuat masker bibir dari lidah buaya yang dapat Anda praktikkan di rumah.

1. Lidah Buaya

Mengutip vivianewoodard lidah buaya mengandung pati molekul yang dapat membantu mengikat kelembapan kulit dan memiliki hormon yang merangsang produksi sel. Oleh karena itu, lidah buaya juga dapat digunakan sebagai masker bibir.

Cara membuat masker lidah buaya untuk bibir dengan mengambil gel lidah buaya secukupnya, oleskan pada bibir sebelum tidur, bilas setelah bangun. Lakukan perawatan ini secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

BACA JUGA:10 Manfaat Lidah Buaya untuk Kesehatan

2. Lidah Buaya dan Minyak Kelapa

Melansir situs Healthline, Anda dapat membuat masker bibir dari campuran lidah buaya dan minyak kelapa. Dengan mengoleskannya pada bibir perah-pecah pada siang hari agar lebih efektif.

Cara membuatnya dengan mengambil gel lidah buaya secukupnya dan campurkan beberapa tetes minyak kelapa, oleskan pada bibir. Diamkan sekitar 10 menit kemudian bilas menggunakan air hingga bersih.

3. Lidah Buaya dan Gula Kristal

Mengutip dari situs Siobeauty, masker bibir dari lidah buaya dan gula kristal atau raw sugar dapat membantu mmengelupas bibir secara alami. Dengan menghilangkan kulit mati, menyediakan banyak vitamin, juga mineral secara bersamaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: