Pinjaman Bank Tanpa Jaminan? Bisa dong!

Pinjaman Bank Tanpa Jaminan? Bisa dong!

PINJAMAN - Pinjaman tanpa agunan, aman!--

DISWAY JATENG - Pinjaman dana merupakan sesuatu yang dapat dilakukan ketika sedang dalam keadaan terdesak. Banyak metode pinjaman yang dapat digunakan sekarang ini, bisa melalui online atau pinjaman ke bank. Adakah pinjaman bank tanpa jaminan?

Pinjaman bank biasanya memerlukan banyak persyaratan dan ketentuan yang haus ditaati oleh calon peminjam. Siapa sangka ada pinjaman bank tanpa jaminan. Hal ini bisa menjadi informasi penting bagi masyarakat.

Mencari pinjaman bank tanpa jaminan seperti sertifikat rumah, maupun surat kendaraan yang dapat menjadi jaminan pinjaman bank ternyata ada. Pinjaman ini menjadi angin segar bagi mereka yang tidak memiliki harta kekayaan berlebih. 

Beberapa bank yang ternyata tidak memerlukan jaminan atau agunan dalam proses pengajuannya antara lain : .

BACA JUGA : Tabel Angsuran KUR BSI 2024 Rp25-100 Juta Tanpa Riba dengan Bunga Ringan, Ini Persyaratan Lengkapnya

1. BNI

Bank BUMN yang dapat mengajukan pinjaman bank tanpa memerlukan jaminan adalah BNI. Bank Negara Indonesia atau BNI ini sudah mencatatkan sahamnya sejak 1996 di Bursa Efek Jakarta dan Bursa Efek Surabaya.

BNI memiliki produk pinjaman yang berbeda dengan perbankan lainnya, yaitu KTA (Kredit Tanpa Agunan). Kredit ini tentunya tidak memerlukan jaminan sertifikat berharga milik nasabah.

KTA ini dapat digunakan oleh setiap pegawai aktif, dengan ini dapat melakukan pembayaran secara teratur karena memiliki penghasilan tetap. Pinjaman ini dapat digunakan untuk keperluan kunsumtif namun tidak untuk keperluan yang dilarang Undang-undang.

2. Digibank

Perbankan berikutnya adalah Digibank, yang merupakan PT. Bank DBS Indonesia. Yang tentunya sudah memiliki izin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) serta merupakan peserta dari Lembaga Penjaminan Simpanan (LPS).

Perbankan ini juga memiliki layanan pinjaman KTA (Kredit Tanpa Agunan) yang dapat diajukan secara online yang bernama Digibak KTA Instan. Yang memiliki limit pinjaman KTA hingga Rp 80 juta.

Bukan hanya itu PT. Bank DBS Indonesia juga bekerja sama dengan platform penyedia layanan keuangan lainnya dengan kata lain pinjol. Pinjol yang bekerja sama adalah Indodana Fintech dari PT. Artha Dana Teknologi.

BACA JUGA : Tabel Angsuran KUR BNI 2024 Rp50 Juta Cair Cepat Tanpa Ribet dengan Cicilan Hanya Rp900 Ribuan

3. Danamon

Danamon merupakan perbankan berikutnya yang dapat mengajukan pinjaman tanpa memerlukan jaminan atau agunan. Dengan Dana Instan, nasabah dapat mengajukan pinjaman tanpa adanya jaminan.

Dana Instan merupakan produk perbankan dari Danamon yang merupakan pinjaman tanpa agunan (jaminan). Yang dapat digunakan utuk berbagai kebutuhan yang dibutuhkan oleh nasabah.

Manfaat mengajukan pinjaman di Dana Instan adalah KTA (Kredit Tanpa Agunan) ini dapat digunakan untuk banyak hal. Bukan hanya untuk kebutuhan produktif maupun kebutuhan konsumtif saja.

4. OK Bank

OK Bank merupakan salah satu pinjaman bank yang tidak memerlukan jaminan atau agunan. Kredit Tanpa Agunan (KTA) yang ditawarkan pada OK Bank beragam dan tergantung pada kebutuhan nasabah.

Ok! KTA merupakan pinjaman dengan menggunakan kartu kredit tanpa harus memiliki kartu debit. Dengan persyaratan yang mudah hanya KTP, NPWP (untuk pinjaman lebih dari 50 juta), slip gaji, surat keterangan bagi karyawan.

Bukan hanya itu ada beberapa syarat tambahan mulai dari mutasi rekening maupun legalitas usaha bagi wiraswasta yang ingin mengajukan pinjaman ini. Limit pinjaman ini mencapai Rp 200 juta dengan bunga pinjaman mulai 0,89%.

Yang terakhir adalah KTA Reguler, pinjaman ini dapat digunakan oleh masyarakat umum yang bukan nasabah dari OK Bank. Ini menjadi keunggulannya, masyarakat umum yang ingin mengajukan pinjaman bisa tanpa harus menjadi nasabah terlebih dahulu.

5. Maybank

Perbankan terakhir yang menyediakan Kredit Tanpa Agunan (KTA) adalah Maybank. Maybank merupakan bank asing yang berasal dari Malaysia yang merupakan salah satu bank terbesar di Asia Tenggara.

KTA Maybank memiliki limit pinjaman hingga Rp 250 juta yang tentunya sangat besar terlebih tanpa adanya jaminan. Dan juga memiliki waktu pembayaran cicilan mulai 3 hingga 5 bulan.

BACA JUGA : KUR BCA 2024 Rp30 Juta Langsung Cair dengan Bunga Rendah

Berikut merupakan pinjaman bank yang tidak memerlukan jaminan atau agunan dalam mengajukan pinjaman tersebut. Namun dengan kemudahan pinjaman ini Anda juga harus memahami resiko yang akan terjadi.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: