Tips Pinjol Tidak Ditolak yang Wajib Anda Ketahui!

Tips Pinjol Tidak Ditolak yang Wajib Anda Ketahui!

PINJOL - Tips pengajuan pinjol tanpa ditolak!--

DISWAY JATENG - Tips Pinjol Tidak Ditolak yang Wajib Anda Ketahui! Pinjol merupakan aplikasi pinjaman dana tunai yang dapat dilakukan secara online. Dengan persyaratan yang mudah dan pengajuan yang cepat.

Namun terkadang ada beberapa aplikasi pinjol yang menolak pengajuan pinjaman dari calon nasabah. Pengajuan pinjol tidak ditolak tentunya ada beberapa hal yang harus dilakukan dengan sesuai.

Pinjol tidak ditolak merupakan hal yang diinginkan setiap orang dalam pengajuan dana tunai yang dilakukan. Jika dana tunai yang diinginkan ditolak tentunya akan kembali melakukan pengajuan pada aplikasi yang berbeda.

Jika dengan cara dan pengajuan yang sama tentunya pinjaman dana online yang dibutuhkan tidak akan cair. Pinjol tidak ditolak tentunya harus diketahui cara dan langkahnya agar tidak gagal.

BACA JUGA : Daftar Pinjol yang Memiliki DC Lapangan dan Masuk BI Checking, Legal Terdaftar OJK 2024

Berikut merupakan beberpa tips agar pinjol tidak ditolak:

1. Data Pribadi

Tips pinjol tidak ditolak yang pertama adalah data pribadi. Dalam mengajukan pinjaman pada aplikasi pinjaman yang diinginkan tentunya ada hal data pribadi yang wajib diisi.

Data pribadi yang Anda masukan tentunya akan di cek oleh pihak aplikasi dalam menindak pengajuan pinjaman yang Anda inginkan. Karena data pribadi ini menjadi berkas yang memudahkan kreditur dalam melakukan persetujuan.

Dengan begitu data yang dimasukan saat mengajukan pinjaman harus benar dan sesuai. Dari mulai KTP tentunya NIK dan alamat akan di cek oleh kreditur apakah ini pengajuan asli atau fiktif.

Kemudian nomor rekening, bagian ini merupakan bagian yang penting. Karena jika nomor rekening yang dimasukan salah tentunya akan menyebabkan tidak cairnya dana tunai yang Anda inginkan.

Tentunya KTP dan NIK harus saling berkaitan serta dimiliki oleh orang yang sama. Dan dapat diyakini keberadaannya yang membuat pengajuan pinjaman akan disetujui.

2. Riwayat Kredit

Tipa agar pengajuan pinjol tidak ditolak lainnya adalah riwayat kredit. Ini berarti sebelumnya pernah atau tidak mengajukan pinjaman baik online maupun komersial.

Dalam melakukan pinjaman sebelumnya, pembayaran yang dilakukan saat jatuh tempo atau terlambat. Jika terlambat dalam pembayaran berapa lama waktu yang dibutuhkan dalam menyelesaikan kewajiban pembayaran.

Jika dalam melakukan pembayaran untuk melunasi cukup lama tentunya akan menjadi pertimbangan bagi platform. Karena dengan riwayat yang buruk bisa jadi terjadi hal yang serupa.

Karena jika nasabah memiliki riwayat kredit yang buruk bahkan memiliki riwayat gagal bayar dalam pinjaman sebelumnya. Akan membuat nasabah menjadi ditolak dalam pengajuan pinjaman di kemudian hari.

BACA JUGA : 20 Daftar Pinjol yang Masuk BI Checking atau SLIK OJK Terbaru 2024

3. Kemampuan Membayar

Dalam pengajuan pinjaman tentunya ada beberapa platform yang mewajibkan pengisisan slip gaji. Bukan hanya itu ada juga keterangan yang memberi tahu dimana calon debitur bekerja.

Hal ini tentunya sangat penting karena dengan adanya bukti calon debitur bekerja pada suatu instansi. Berarti nasabah dapat melakukan pembayaran dalam pinjaman online yang telah diajukan.

4. Izin akses

Tips terkahir adalah izin akses, ini sangat penting bagi nasabah. Dengan adanya izin akses pada ponsel akan membuat permohonan lebih mudah disetujui.

Perlu diketahui, izin akses ponsel yang diwajibkan bagi pinjol legal hanya 3.  Akses pinjol legal hanya perlu akses camera, microphone, dan lokasi.

Yang akan mempermudah nasabah dalam melakukan pinjaman. Karena dalam pengajuannya dibutuhkan untuk verifikasi data pribadi dan kelayakan kredit.

BACA JUGA : 147 Daftar Pinjol Ilegal yang Diblokir OJK Terbaru, Jangan Sampai Salah Mengajukan Pinjaman Online

Berikut merupakan beberapa tips pinjol tidak ditolak, yang tentunya cara ini hanya berlaku pada aplikasi legal saja. Sebelum mengajukan pinjaman sebaiknya lebih berhati-hati agar tidak terjebak aplikasi illegal. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: