Personel Polres Pemalang Bersihkan Material Tanah Longsor di Desa Pedagung

Personel Polres Pemalang Bersihkan Material Tanah Longsor di Desa Pedagung

BERSIHKAN - Kapolsek dan anggota membersihkan material tanah longsor yang menutupi akses jalan.Foto:M Ridwan/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, PEMALANG - Tanah longsor yang terjadi di Dusun Gumanti, Desa Pedagang, Kecamatan Bantarbolang mengakibatkan akses jalan di dusun tersebut tertutup. Polsek Bantarbolang merespon cepat laporan dari warga yang menginformasikan kejadian tersebut.

Kapolres Pemalang AKBP Yovan Fatika Handhiska Aprilaya melalui Kapolsek Bantarbolang AKP Trino Winarno menyampaikan, material tanah longsor tersebut menutup akses jalan desa, sehingga banyak kendara yang kesulitan menggunakan jalan tersebut. 

BACA JUGA:Pj Gubernur Jateng Pastikan Penanganan Korban dan Tanggul Jebol di Demak Dilakukan dengan Baik

"Kami bersama anggota dan warga bergerak cepat membersihkan tanah longsor dengan peralatan seadanya, seperti cangkul,” katanya.

Kapolsek mengatakan, jalan dengan lebar 3 meter tersebut adalah satu-satunya jalur yang mengakses dusun Gumanti, dari desa Pedagung, kecamatan Bantarbolang.

"Setelah kita bersihkan bersama warga selama kurang lebih satu jam, alhamdulillah jalan sudah dapat dilalui kendaraan roda empat," jelasnya.

BACA JUGA:Habib Ali Kwitang Doakan Prabowo-Gibran Jadi Pemimpin Indonesia

Kapolsek menjelaskan, peristiwa tanah longsor terjadi saat hujan lebat mengguyur Desa Pedagung Kecamatan Bantarbolang pada siang sampai sore hari.

"Kami mengimbau warga agar berhati-hati ketika bepergian saat hujan lebat, dan berhenti sejenak menunggu cuaca membaik di tempat yang aman sebelum melanjutkan perjalanan," pungkasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: