PKBM Sakila Kerti Kota Tegal Adakan Program Mendongeng

PKBM Sakila Kerti Kota Tegal Adakan Program Mendongeng

MENDONGENG - Anak-anak sedang maju untuk mendongeng kepada guru di Sekolah Terminal, Kota Tegal.Foto: Meiwan Dani R/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, TEGAL - Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Sakila Kerti mengadakan pendalaman literasi anak. Dengan program anak mendongeng guru mendengarkan. Program tersebut untuk tahun 2024 dan sudah dimulai sejak Januari. Selain itu juga ada kunjungan kegiatan ke beberapa mitra kerja sekolah dan forum baca.

"Anak maju sendiri dan berkelompok menceritakan apa yang guru sampaikan. Program januari literasi. Akan ada kegiatan kunjungan dari berbgai mitra kerja dari sekolah dan forum taman baca," kata Pengelola lembga Dr Yusqon.

BACA JUGA:Habib Ali Kwitang Doakan Prabowo-Gibran Jadi Pemimpin Indonesia

Yusqon menyampaikan, kegiatan itu untuk keberlanjutan dari program program yang sudah berjalan 12 tahun. Sehingga masa depan keberlanjutan suatu bangsa akan terus terjaga. Untuk itu menyiapkan dari usia dini adalah solusinya.

"Pwendampingnya adalah Inge Purwanti, Nurjanah dan Ifin Katini. Mereka sangat antusias, karena merupakan tantangan selain menjadi guru juga menjadi pendongeng," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: