Stunting dan Pemberian Vitamin dalam BKB Emas di Kabupaten Pemalang

Stunting dan Pemberian Vitamin dalam BKB Emas di Kabupaten Pemalang

VITAMIN A - Balita sedang diberikan vitamin A di Posyandu Lili Desa Wanarata.Foto:Siti Maftukhah/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, PEMALANG - Kader dan orang tua balita mengikuti Bina Keluarga Balita Eliminasi Masalah Stunting (BKB Emas) Lili di Desa Wanarata, Kecamatan Bantarbolang, Kabupaten Pemalang.

Penyuluh KB Kecamatan Bantarbolang Kukuh Raharso mengatakan, dalam kegiatan tersebut kader dan anggota BKB diberikan pemahaman tentang maksud dan tujuan. Program pencegahan dan penurunan stunting, terutama dalam pemberian makanan bernilai gizi yang bagus. Pemberian imunisasi dan pemberian vitamin bagi balita.

BACA JUGA:Pj Gubernur Jateng Pastikan Penanganan Korban dan Tanggul Jebol di Demak Dilakukan dengan Baik

"Balita juga diberikan vitamin A sesuai jadwal pemberian vitamin tersebut," katanya. 

Para kader harus mengetahui dan mengerti stunting pada anak. Meskipun pemahaman tentang stunting sudah sering dilakukan dalam berbagai kesempatan. 

"Ini memberikan kesempatan pada kader dan anggota BKB untuk berbagi terkait stunting dan masalah anak yang lainnya, " jelasnya. 

BACA JUGA:Habib Ali Kwitang Doakan Prabowo-Gibran Jadi Pemimpin Indonesia

Bidan Desa Wanarata Dwi Rini Kurniasari menyampaikan,  pemberian vitamin A bermanfaat bagi balita. Antara lain pengobatan kekurangan vitamin A, pencegahan kekurangan vitamin A dan mencegah kebutaan akibat kekurangan vitamin A. 

"Para orang tua agar memastikan bahwa anaknya sudah diberi vitamin A untuk mencegah masalah kesehatan seperti kebutaan," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: