4 Cara Mencegah Uban Datang dengan Mudah, Antisipasi dengan Cara Tepat dan Bahan Alamiah

4 Cara Mencegah Uban Datang dengan Mudah, Antisipasi dengan Cara Tepat dan Bahan Alamiah

cara mencegah uban--tangkapan layar instagram @revlonid

DISWAY JATENG - Ternyata terdapat banyak cara mencegah uban tumbuh kembali loh. Biasanya orang-orang akan menggunakan semir berwarna hitam untuk menyamarkan rambut putih ini.

Pasalnya rambut putih ini akan muncul di usia tua, namun juga bisa muncul di usia muda karena disebabkan oleh beberapa faktor. Jika hal ini terjadi pada kamu maka tidak perlu khawatir karena ada cara mencegah uban secara alami.

Sebelum kamu melakukan cara mencegah uban ini alangkah baiknya kamu mengetahui terlebih dahulu peyebab yang terjadi. Nah, di bawah ini akan kami beritahu penyebab yang menjadikan rambut putih ini muncul.

Yaitu bisa karena faktor genetik, kurangnya vitamin (B6, B12, E), dan produk perawatan rambut yang tidak cocok. Selain itu juga produk pewarna rambut yang terlalu keras, penyakit autoimun, gangguan kelenjar tiroid, stress yang berlebihan, hingga kebiasaan merokok.

BACA JUGA: 3 Cara Menghilangkan Uban Secara Alami, Rahasia Rambut Hitam Berkilau Secara Cepat

Berikut 4 cara mencegah uban dengan gampang

1. Menggunakan Minyak Kelapa

Minyak kelapa sudah dikenal memiliki kandungan yang bermanfaat untuk rambut, cara mencegah uban dengan melakukan perawatan menggunakan bahan alami ini akan membantu mempertahankan protein serta mencegah munculnya rambut putih.

Untuk cara penggunaanya cukup mudah yakni dengan mengoleskan langsung ke kulit kepala sembari diberi pijata kecil, diamkan hingga kisaran waktu 1 jam supaya kandungannya meresap kedalam kulit, kemudian bilas menggunakan sampo dan air bersih, dan keringkan menggunakan handuk.

Supaya membuahkan hasil yang maksimal maka gunakan tips ini tiga kali dalam seminggu sebelum tidur ya.

2. Pilihlah Produk Rambut yang Tepat

Terlalu sering beraktivitas di outdoor tentunya akan membuat rambut lebih mudah rusak, hal ini dikarenakan rambut akan terkena teriknya sinar matahari yang berbahaya.

BACA JUGA: Tips Mengatasi Rambut Uban dengan Minyak Kayu Putih, di Jamin Uban Hilang!

Jika hal ini terus berulang maka bisa mengubah warna hitam menjadi kuning kecoklatan, bahkan bisa berubah menjadi keabu-abuan hingga putih. Karena itu untuk cara mencegah uban datang maka kamu perlu memilih produk rambut yang tepat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: