Bocoran iPhone SE 4, Simak Harga dan Spesifikasinya!

Bocoran iPhone SE 4, Simak Harga dan Spesifikasinya!

IPHONE - Bocoran iPhone SE 4 yang luncur 2025--

DISWAY JATENG - Apple dikabarkan segera merilis penerus dari iPhone SE 3. iPhone SE 4 penerus SE 3 yang dikabarkan akan rilis pada tahun depan yakni pada 2025. Berikut bocoran iPhone SE 4, Simak Harga dan Spesifikasinya! 

Walaupun peluncurannya masih satu tahun lagi, bocoran spesifikasi iPhone SE 4 sudah banyak bermunculan. Yang dikatakan iPhone SE ini akan hadir dengan fitur yang sama seperti iPhone 15 yakni Dynamic Island.

Desain dari iPhone SE 4 dikatakan akan berbeda dengan sebelumnya yaitu SE 3. Yang sangat amat berbeda dan cenderung mirip dengan desain Iphone 16 yang akan rilis September yang akan datang.

Apple dikabarkan pula akan merilis iPhone SE 4, tanpa tombol Home serta membuat bezel yang lebih tipis. Dengan kata lain frame yang ada pada bagian luar smartphone dibuat dengan lebih tipis dari sebelumnya.

BACA JUGA : Mengenal Lebih Dekat Iphone SE, Berikut Penjelasannya!

Bukan hanya itu, untuk tampilan kamera juga akan berbeda hanya dengan satu kamera tunggal yang terletak pada bagian belakang.  Diklaim juga bahwa kamera pada iPhone ini akan serupa dengan iPhone 16.

Kameranya masih sama seperti pendahulunya, yakni memiliki kamera tunggal di belakang. Bocoran lain juga mengatakan bahwa model SE ini menggunakan fitur Dynmic Island.

Ditambahkan bahwa model dimensinya akan menyerupai bahkan serupa dengan iPhone XR yang berukuran 150,9 x 75,7 x 8,3 mm. Yang tentunya lebih besar dari model sebelumnya begitu yang dikatakan pihak pembocor (leaker).

iPhone SE 4 digadang-gadang akan memiliki ukuran layar dan kapasitas baterai dari pendahulunya. Pendahulunya yakni SE 3 hanya memiliki ukuran 138,4 x 67,3 x 7,3 mm yang sudah dibayangkan ukuran yang berbeda dengan penerusnya.

BACA JUGA : Keberlanjutan Iphone 11 di Tahun 2024, Apakah Masih Worth it? Begini penjelasannya

Rumor lain juga mengatakan bahwa model SE ini akan menggunakan kamera dengan resolusi iPhone 15. Dengan kamera tunggal yang memiliki resolusi 48 MP yang tentunya menjadi ciri khas iPhone yang kameranya jernih.

iPhone SE 4 kabarnya akan memiliki port USB-C seperti Android sekarang ini. Serta memiliki tombol ‘Action Button’ merupakan tombol yang mengantikan tombol dering atau senyap yang dimiliki iPhone.

Bukan hanya itu, seri SE ini juga akan memiliki Face ID. Yang merupakan fitur membuka smartphone menggunakan pindai wajah.

Ada yang lebih menarik lagi, dikabarkan pula seri SE ini akan dimodifikasi dari iPhone 14. Mulai dari rangka, layar dengan 6,1 inci, serta bentuk sistem kamera TrueDepth yang digunakan untuk mengakses Face ID.

BACA JUGA : Menarik Kembali Iphone 7 Plus, Apakah Masih Layak Dibeli di Tahun 2024? Berikut Ulasannya

iPhone SE 4 dikabarkan akan memiliki berat 165 gram saja yang tentunya ringan digenggam dan mudah disimpan. Walaupun hasil modifikasi dari iPhone 14 beratnya lebih ringan 6 gram dari bobot sebelumnya.

Pada bagian belakang, seri SE ini aka nada kamera tunggal yang sejajar dengan lensa kamera. Yang mirip dengan generasi sebelumnya, yaitu SE 3 dengan flash yang terletak di bawah kamera.

Apple mengembangkan banyak desain untuk tonjolan kamera, dengan perbedaan yang sangat kecil. Terdapat pula kamera yang berbentuk lonjong, serta lingkaran menyatu dengan layar dan ada juga lensa kamera lingkaran yang terangkat dari permukaan.

Dilanjutkan bahwa seri SE ini akan menggunakan panel OLED baru serupa dengan iPhone 14. Tidak menggunakan Touch ID namun menggunakan Face Id atau deteksi wajah sebagai identifikasi biometrik.

Di tambah dengan modem 5G internal dengan nama ‘Sinope’ yang digunakan pada seri ini untuk menguji perangkat lunak baru. Yang sebelumnya direncanakan digunakan pada iPhone 16.

Berikut bocoran spesifikasi dari iPhone SE 4 pada 2024 ini. Tentunya terjadi perubahan dan pengembangan menjadi lebih baik dan menarik.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: