5 Tips Merawat Rambut Pria untuk Tampil Semakin Menawan

5 Tips Merawat Rambut Pria untuk Tampil Semakin Menawan

5 Tips Merawat Rambut Pria untuk Tampil Semakin Menawan --

DISWAY JATENGG - Memiliki rambut yang sehat tidak hanya milik wanita, melainkan merawat rambut pria juga sangatlah penting. Kamu penasaran bagaimana cara pria merawat rambut yang benar? yuk simak artikel di bawah ini!

Tidak jauh dengan merawat rambut pada wanita, merawat rambut pria juga perlu kamu perhatikan lho. Perbedaan diantara keduanya terletak pada cara mengatur rambut mereka.

Biasanya pria melakukan cara-cara yang cukup mudah dan terkesan simple, sedangkan wanita lebih menekankan pada perawatan. Merawat rambut pria biasanya berfokus untuk menghindari masalah rambut seperti kepala kering, rambut rontook dan masalah rambut lainnya. 

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal kamu perlu tahu tips-tips merawat rambut pria yang efektif, intip penjelasannya di bawah ini ya!

Tips Merawat Rambut Pria

1. Menjaga kebersihan kulit kepala

Siapa sih yang tidak mau memiliki kulit kepala yang bersih dan sehat. Menurut beberapa ahli kulit kepala yang tidak dibersihkan secara rutin akan memicu munculnya gangguan keseimbangan mikrobioma.

Hal tersebut kemudian menyebabkan peningkatan populasi bakter dan peradangan. Jadi, pastikan kamu untuk mencuci rambut dengan rutin, tapi perlu diingat mencuci rambut yang berlebihan juga bisa menghilangkan minyak pelindung rambut. 

2. Gunakan produk yang tepat 

Semua orang baik wanita maupun pria harus bisa menentukan jenis produk yang akan digunakannya. Akan lebih baik jika kamu mengetahui jenis rambut apa yang kamu miliki misalnya lurus, keriting, bergelombang, tipis kering dan lain sebagainya. 

Hindari menggunakan banyak produk rambut juga merupakan salah satu cara merawat rambut pria lho. Produk rambut seperti pewarna rambut atau pomade mengandung bahan kimia yang berpotensi menyebabkan kerusakan folikel di rambut.

BACA JUGA:Cara Alami Merawat Rambut Rusak pada Wanita; 7 Tips Sederhana Ini Bisa Dicoba Mandiri di Rumah

Terlalu banyak menggunakan produk rambut juga bisa memicu risiko timbulnya ketombe lho. Jadi alangkah lebih baik jika kamu membatasi penggunaan produk tersebut sekalipun berguna untuk membuat rambut tampil lebih bergaya.

3. Gunakan kondisioner

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: