10 Tips Ampuh Mengatasi Uban dengan Bahan Alami, Berikut Cara Membuatnya

10 Tips Ampuh Mengatasi Uban dengan Bahan Alami, Berikut Cara Membuatnya

10 bahan alami untuk atasi rambut beruban-Maaz Groming-

DISWAYJATENG - Beberapa orang merasa terganggu jika memiliki rambut beruban atau uban. Karena uban identik dengan usia tua. Tapi tidak usah risau, sebab kita akan memberikan tips ampuh mengatasi uban dengan bahan alami

Selain usia, uban dapat disebabkan oleh faktor genetik, kondisi kesehatan atau kebiasaan merokok dan juga dapat dipengaruhi oleh pengobatan tertentu. Mengatasi uban dengan bahan alami bisa menjadi solusi Anda.

Jadi, bagaimana cara mengatasi uban dengan bahan alami? Ada berbagai metode, seperti pewarnaan ulang. Metode ini banyak dilakukan karena prosesnya cepat dan efektif. Sayangnya, efek pewarnaan rambut tidak bertahan lama dan rambut kembali beruban. 

Beberapa orang mencoba menggunakan metode lain untuk menghilangkan uban, yaitu metode alami. Lalu, apa saja bahan alami untuk mengatasi uban? Berikut adalah beberapa bahan alami yang dikenal ampuh mengatasi uban di rambut.

BACA JUGA:3 Cara Menggunakan Lidah Buaya untuk Rambut dan Rasakan Manfaat Ajaibnya

1. Minyak kelapa

Minyak kelapa memiliki sifat melembabkan dan membantu mengatasi masalah ketombe pada rambut.

Minyak kelapa memiliki sifat melembapkan juga karena mengandung komponen yang mudah diserap ke dalam kulit dan batang rambut.

Komponen ini disebut asam laurat. Minyak kelapa juga mengandung polifenol (antioksidan) dan vitamin E yang baik untuk regenerasi sel dan meningkatkan kadar kolagen (penghitam) rambut.

Cara menggunakan minyak kelapa untuk menghilangkan uban

• Pijat kulit kepala dan rambut Anda dengan minyak kelapa sebelum tidur.

• Biarkan minyak kelapa pada rambut Anda semalaman.

• Cuci rambut Anda di pagi hari.

2. Teh garam

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: