4 Cara Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami, Hanya dengan Minyak Zaitun

4 Cara Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami, Hanya dengan Minyak Zaitun

cara mengatasi rambut rontok --tangkapan layar instagram @lengaoil

DISWAY JATENG - Rambut yang sehat dan hitam berkilau merupakan mahkota wanita yang banyak diidamkan. Tetapi hal ini tentunya membutuhkan perawatan rutin, agar tidak rusak bahkan sampai rontok.

Akar yang rusak akan menyebabkan rambut kering hingga rontok. Jika hal ini dibiarkan terus menerus tentunya sangat tidak baik, tetapi jika kamu mengalami hal ini maka tidak perlu khawatir karena terdapat banyak cara mengatasi rambut rontok menggunakan bahan alami.

Cara mengatasi rambut rontok dengan bahan alami ini bisa kamu lakukan secara mandiri dirumah. Selain bahannya yang ada di sekitar kita penggunaanya juga cukup mudah.

Dengan rutin melakukan cara mengatasi rambut rontok dengan bahan alami ini kamu akan mendapatkan hasil yang diinginkan, yakni akar yang kuat dan sehat hingga tampak hitam berkilau.

BACA JUGA:3 Cara Menghilangkan Uban Secara Alami, Rahasia Rambut Hitam Berkilau Secara Cepat

Dibawah ini kami akan mengulas lengkap cara mengatasi rambut rontok dengan bahan-bahan alami yang tentunya tidak akan menimbulkan efek samping di kemudian hari, simak terus ulasannya berikut ini.

1. Minyak Zaitun

Cara mengatasi rambut rontok dengan minyak zaitun dapat kamu lakukan dirumah, bahan alami ini dipercaya dapat mengatasi permasalahan rambut rusak. Hal ini dikarenakan minyak zaitun kaya akan kandungan vitamin E serta vitamin K.

Untuk cara penggunaanya cukup mudah yakni dengan mengoleskannya langsung ke seluruh akar hingga batang dan diamkan hingga kisaran waktu 15 menit supaya kandungan didalamnya meresap kedalam kulit, kemudian bilas menggunakan sampo dan air bersih.

2. Madu dan Alpukat

Madu merupakan bahan alami yang memiliki kandungan bermanfaat untuk kesehatan akar, sedangkan alpukat ini salah satu buah yang mempunyai kandungan lemak bermanfaat untuk melembapkan kering dan bercabang.

Untuk penggunaanya cukup mudah yakni dengan menghaluskan buah alpukat kemudian mencampurkannya dengan tiga sendok makan madu, aduk hingga tercampur merata, lalu aplikasikan ke seluruh area akar dan diamkan dengan kisaran waktu 15 menit supaya kandungannya meresap kedalam kulit, jika sudah bilas dengan sampo dan air bersih.

3. Lidah Buaya

Lidah buaya sudah dikenal memiliki banyak manfaat untuk kulit, dengan menggunakan bahan alami ini sebagai perawatan maka akan menghasilkan akar menjadi lebih kuat dan sehat dan terhidar dari kerusakan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: