5 Tips dan Trik Merawat Rambut Smoothing agar Tahan Lama

5 Tips dan Trik Merawat Rambut Smoothing agar Tahan Lama

5 Tips dan Trik Merawat Rambut Smoothing Agar Tahan Lama --

DISWAY JATENG – Banyak orang memilih model smoothing agar rambut terlihat lebih lurus. Merawat rambut smoothing menjadi salah satu hal yang tak luput dari perhatian kaum hawa. 

Smoothing merupakan salah satu teknik meluruskan rambut menggunakan bahan kimian sehingga rambut tampak lebih halus, rapih dan mudah diatur. Sudahkah, kamu tahu bagaimana cara merawat rambut smoothing agar bertahan lama?

Untuk bisa memberikan rambut yang lurus dan tahan lama kamu perlu mengetahui beberapa tips merawat rambut smoothing agar awet dan tahan lama. Simak artikel ini sampai habis ya!

BACA JUGA:3 Cara Menggunakan Lidah Buaya untuk Rambut dan Rasakan Manfaat Ajaibnya

Merawat rambut smoothing agar tahan lama

1.Hindari keramas setelah melakukan smoothing 

Tips merawat rambut smoothing yang pertama agar rambut tetap halus yaitu jangan mencuci rambut setelah selesai melakukan smoothing. Hal tersebut disebabkan karena proses smoothing menggunakan obat untuk pelurus rambut. 

Sehingga, jika kamu langsung membilas rambut menyebabkan obat yang pelurus rambut akan luntur. Kamu bisa membiarkannya selama 3 atau 4 hari agar obat pelurus rambut meresap dengan baik. 

Sehingga usaha kamu untuk melakukan smoothing tidak sia-sia. 

2. Jangan menguncir atau mengikat rambut 

Ketika selesai mengikat atau mencopot ikatan rambut di kepala, biasanya akan meninggalkan kesan rambut yang bergelombang. Hal tersebut akan membuat model rambut smoothing akan cepat hilang. 

Untuk mempertahankan keindahan hasil smoothing kamu bisa menghindari kebiasaan terlalu sering mengikat ataupun menggulung rambut. Biarkan rambutmu tergerai agar rambut tetap menawan. 

3. Rajin trimming rambut 

Kamu bisa rutin melakukan trimming pada rambut setiap enam hingga delapan minggu sekali. Hal tersebut bertujuan untuk menjaga model rambut smoothing agar tetap tahan lama. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: