KUR BRI Mudah dan Cepat! Simak Keuntungannya!

KUR BRI Mudah dan Cepat! Simak Keuntungannya!

KUR -Kredit Usaha Rakyat dari BRI memiliki banyak keuntungan bagi nasabah--

DISWAY JATENG - BRI merupakan bank BUMN yang memiliki banyak nasabah di Indonesia. Salah satu program unggulannya adalah KUR BRI mudah dan cepat.

KUR BRI mudah dan cepat merupakan kredit yang diberikan kepada pengusaha mikro, pengusaha kecil, dan koperasi dengan limit kredit tinggi.

Limit pinjaman yang diberikan hingga Rp 500 juta, tentunya sangat besar untuk memulai sebuah usaha kecil. KUR BRI mudah dan cepat juga meurpakan pinjaman yang bisa diajukan bagi para calon pengusaha dengan jenis usaha produktif.

Pengajuan KUR BRI mudah dan cepat juga tentunya aman dan memiliki banyak keuntungan. Belum lagi digunakan bagi yang baru memulai usaha yang sifatnya produktif seperti usaha jasa, produksi, perdagangan dan industri.

BACA JUGA : Tabel Angsuran KUR BRI 2024 untuk Pinjaman 50 Juta Cicilan Ringan dan Bunga Hanya 0,5%

Berikut beberapa KUR BRI yang dapat digunakan, beserta keuntungannya:

1. KUR Mikro Bank BRI

KUR Mikro BRI merupakan jenis dari KUR BRI mudah dan cepat yang tentunya dapat menjadi salah satu pilihan bagi para peminjam. Kredit ini memiliki nama lain kredit modal kerja atau investasi.

Kredit ini memiliki kelebihan dibandingkan dengan jenis kredit lain, memiliki limit pinjaman hingga Rp 50 juta sekali pinjam. Terdapat 2 jenis pinjaman; ada KMK (Kredit Modal Kerja) dan KI (Kredit Investasi) yang memiliki perbedaan.

Untuk KMK memiliki jangka waktu pinjaman hingga 3 tahun, sedangkan KI memiliki jangka waktu pinjaman 5 tahun. Dengan memiliki suku bunga per tahun yang rendah yakni 6% per tahunnya.

Bukan hanya limit pinjaman yang cukup lama dan bunga yang rendah untuk pinjaman di perbankan. KUR Mikro BRI ini juga bebas dari biaya administrasi dan provisi (imbalan atas layanan yang diberikan BRI)

2. KUR Kecil Bank BRI

Berikutnya ada KUR Kecil Bank BRI ini merupakan jenis dari KUR BRI mudah dan cepat. Pinjaman ini merupakan investasi pada debitur pemilik usaha produktif dengan limit pinjaman yang tinggi.

Pinjaman ini memiliki limit beragam mulai dari Rp 50 juta hingga Rp 500 juta yang tentunya cukup besar bagi para pengusaha mikro. Bunga yang dimiliki pun ringan yakni 6% per tahunnya.

Lebih menariknya lagi pinjaman ini tanpa menggunakan agunan atau jaminan yang biasanya disertakan dalam pengajuan pinjaman. Yang tentunya membuat nasabah tenang ketika mengajukan pinjaman jenis ini.

Pinjaman ini juga meemiliki dua jenis, yang pertama ada Kredit Investasi (KI) yang memiliki waktu pinjaman hingga 5 tahun. Dan Kredit Modal Kerja (KMK) kredit jenis ini memiliki waktu pinjaman hingga 4 tahun.

BACA JUGA : Cicilan Ringan, Ini Simulasi Tabel Angsuran KUR BRI 100 Juta Terbaru 2024

3. KUR TKI Bank BRI

KUR BRI mudah dan cepat yang terakhir ada KUR TKI. TKI sendiri merupakan Tenaga Kerja Indonesia yang dikirim ke luar negeri.  Kredit ini dapat digunakan untuk memberangkatkan TKI ke berbagai negara.

KUR TKI ini tidak melayani untuk pemberangkatan TKI pada seluruh negara. Hanya negara tertentu saja mulai dari; Malaysia, Singapura, Brunei, Jepang, Taiwan, Hong Kong dan Korea Selatan.

Pinjaman ini memiliki limit yang sesuai dengan ketentuan pemerintah yakni maksimal Rp 25 juta saja. Namun memiliki bunga pinjaman yang cukup besar yaitu 6% untuk per tahunnya.

KUR TKI ini memiliki maksimum pinjaman 3 tahun atau sesuai dengan kontrak kerja nasabah. Untuk pinjaman jenis ini tidak ada biaya provisi dan biaya administrasi saat mengajukan pinjaman.

BACA JUGA : Angsuran KUR BRI 2024 Pinjaman Rp85 Juta Cicilan Hanya Rp1 Jutaan, Ini Syaratnya

Diatas merupakan syarat dan keuntungan di KUR BRI mudah dan cepat yang dapat memudahkan pembuat usaha mikro baru. Dengan adanya KUR BRI memudahkan nasabah dalam melakukan pinjaman ketika hendak membuka usaha. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: