5 Macam Makanan yang Harus Dikurangi Ketika Memasuki Usia 40 Tahun

5 Macam Makanan yang Harus Dikurangi Ketika Memasuki Usia 40 Tahun

ROTI PUTIH. Salah satu contoh makanan karbohidrat olahan yang harus dikurangi karena mengandung Indeks Glikemik yang tinggi.--Sumber gambar: NPR Pins

JATENG DISWAY- Ketika memasuki usia 40 tahun, perubahan fisik akan terjadi pada kebanyakan orang, semua orang akan menjadi tua. Namun, tetap sehat seiring bertambahnya usia adalah pilihan yang dapat diusahakan, termasuk tahu makanan yang harus dikurangi di usia ini.

Dilansir dari BestLife, metabolisme tubuh seseorang akan mulai melambat ketika memasuki usia 40 tahun termasuk uban di rambut dan kerutan di kulit. Bagian kecil dari perubahan ini bisa diantisipasi dengan mengetahui makanan yang harus dikurangi ketika memasuki usia 40 tahun. 

Saat memasuki usia 40 tahun, banyak orang yang juga mengalami gangguan kesehatan yang mulai muncul. Dengan tahu makanan yang harus dikurangi ketika memasuki usia 40 tahun, maka berjiwa muda dan tetap sehat adalah pilihan yang dapat diupayakan.

Ada banyak cara yang dapat Anda lakukan ketika memasuki usia 40 tahun, termasuk dengan menerapkan gaya hidup sehat. Diantaranya dengan tahu macam-macam makanan yang harus dikurangi ketika memasuki usia 40 tahun. 

Berikut beberapa daftar makanan yang harus dikurangi ketika memasuki usia 40 tahun.

1. Margarin

Menurut dr Tasneem Bhatia, MD (dr Taz) ahli diet sekaligus penulis What Doctors Eat dan The 21-Day Belly Fix. Margarin mengandung lemak dan tidak semua lemak diciptakan sama.

Margarin di dalamnya mengandung lemak trans yang dapat merusak hidrasi tubuh. Karena itu, meski tidak baik untuk semua kelompok usia, dampak buruk margarin akan lebih terasa bagi orang usia 40 tahun ke atas.

"Semakin sedikit kulit kita terhidrasi, kerutan akan semakin cepat muncul" ucap dr Taz.

2. Makanan Beku

Makanan yang harus dikurangi ketika memasuki usia 40 tahun adalah makanan olahan yang dibekukan (frozen food) karena dapat berdampak buruk bagi kesehatan tubuh. Hal ini berlaku untuk semua usia, termasuk kelompok usia 40 tahun ke atas.

RD dari sekolah memasak sehat, Natural Gourmet Institute, Kayleen St John mengemukakan bahwa makanan beku mengandung banyak natrium. Hal ini dapat mengakibatkan proses penuaan dan membuat perut menjadi buncit.

Kayleen mengatakan "Makanan beku tinggi akan natrium, natirum dapat berkontribusi terhadap retensi air dan penampilan. Yang tampak lebih tua secara keseluruhan, termasuk perut buncit."

BACA JUGA:10 Cara Mengecilkan Perut Buncit pada Wanita Usia 50 Tahun dengan Aman dan Efektif

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: