4 Manfaat Air Kelapa untuk Usia 40 Keatas, Bisa Menghambat Keriput Datang

4 Manfaat Air Kelapa untuk Usia 40 Keatas, Bisa Menghambat Keriput Datang

manfaat air kelapa untuk usia 40 keatas --tangkapan layar instagram @annasupriyanto

DISWAY JATENG - Bukan rahasia lagi jika manfaat air kelapa untuk usia 40 keatas cukup banyak sekali. Tetapi ada satu hal yang jarang diketahui banyak orang yakni dapat mencegah timbulnya keriput.

Manfaat air kelapa untuk usia 40 keatas ini dapat menghidrasi tubuh serta dapat menghambat timbulnya tanda penuaan. Dengan begitu maka wajah akan tampak awet muda meskipun sudah memiliki umur yang tua. 

Karena manfaat air kelapa untuk usia 40 keatas ini sangat banyak maka disarankan kamu dapat mengonsumsinya secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Rasanya yang segar ini cocok dinikmati saat siang hari.

Artikel ini akan membahas beragam manfaat air kelapa untuk usia 40 keatas yang wajib kamu ketahui. Simak ulasannya berikut ini.

BACA JUGA:5 Vitamin Collagen untuk Usia 40 Keatas, Wajah Tampak Awet Muda dan Terhindar dari Tanda Penuaan

1. Menurunkan Tekanan Darah

Siapa yang disini memiliki riwayat tekanan dari tinggi? Hal ini tentunya akan sangat mengganggu, namun ternyata manfaat air kelapa untuk usia 40 keatas juga dapat menurunkan tekanan darah yang tinggi loh.

Karena didalamnya terdapat kandungan kalium yang bisa mengeluarkan jumlah natrium dalam tubuh yang berlebih, pasalnya penyebab dari tekanan darah tinggi yakni terdapat natrium dengan jumlah banyak didalam tubuh.

Tetapi perlu diingat jika kamu sedang melakukan pengobatan menggunakan obat maka kurangi konsumsi dengan bahan alami ini, karena bisa menjadikan tekanan darah menurun dengan signifikan.

2. Mencegah Keriput

Manfaat air kelapa untuk usia 40 keatas ini bisa mencegah munculnya keriput di wajah. Radikal bebas adalah molekul yang bisa membuat rusak sel di tubuh, jika radikal bebas ini terus menyerang kulit maka dapat menimbulkan tanda penuaan dini.

Nah kandungan didalam air ini terdapat antioksidan yang diyakini mampu melawan radikal bebas yang bisa menyebabkan munculnya tanda penuaan seperti keriput atau garis-garis halus, selain itu juga terdapat kandungan hormon sitokinin yang akan bekerja dalam hal mengatur perkembangan, penuaan, serta pertumbuhan sel didalam tubuh.

Keuntungan yang didapatkan ketika mengonsumsinya secara rutin yakni kulit tampak lebih sehat dan bebas dari garis-garis halus.

3. Mengontrol Gula Darah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: