Cara Pengajuan Pinjaman KUR BRI 2024 Rp100 Juta Tanpa Jaminan

Cara Pengajuan Pinjaman KUR BRI 2024 Rp100 Juta Tanpa Jaminan

pinjaman kur bri 2024 tanpa jaminan--foto jabejabe

DISWAY JATENG - Penting untuk diketahui, Kredit Usaha Rakyat (KUR) adalah program kredit modal kerja dan atau investasi kepada debitur yang memiliki usaha produktif dengan bunga yang rendah. Terbaru, pinjaman KUR BRI 2024 Rp100 juta bisa kita ajukan. 

Bank BRI menjadi salah satu bank yang berpartisipasi dalam skema pembiayaan bersubsidi yang dikelola oleh KUR. Jika biasanya hanya dengan plafon terbatas, kini bisa mengajukan pinjaman KUR BRI 2024 Rp100 juta. 

Tiap tahun pasti akan selalu ada nasabah yang mencari informasi mengenai syarat pinjaman KUR BRI, Bunga KUR BRI, tabel angsuran BRI dan juga cicilan KUR BRI. Informasi kali ini akan membahas terkait syarat pinjaman KUR BRI dan tabel angsuran KUR BRI 2024 Rp100 juta.

Mengajukan pinjaman KUR BRI 2024 Rp100 juta bisa dilakukan secara langsung dengan mendatangi kantor cabang Bank BRI terdekat di kota kalian, atau mengajukan secara online lewat Hp. Para pelaku UMKM bisa mendapatkan pinjaman hingga Rp100 juta dengan pilihan tenor yang panjang dan angsuran yang ringan tiap bulannya.

BACA JUGA:Syarat dan Cara Pengajuan Pinjaman KUR BRI 2024 Langsung Cair Rp100 Juta

Selain menawarkan plafon pinjaman yang besar, kalian bisa mengajukan pinjaman KUR BRI 2024 tanpa jaminan. Sehingga kalian tidak perlu memberikan aset atau barang berharga milik kalian untuk dijadikan sebagai jaminan atas pinjaman tersebut.

Bagi para pelaku UMKM yang ingin mengajukan pinjaman Kredit Usaha Rakyat (KUR) BRI 2024 dengan plafon Rp100 juta bisa menggunakan program KUR Kecil BRI.

KUR BRI 2024 menyediakan 3 jenis program KUR dengan plafon yang berbeda-beda yaitu KUR Mikro, KUR Kecil, dan KUR TKI. Letak perbedaanya yaitu pada besaran pinjaman yang cair mulai dari Rp10 juta hingga Rp100 juta.

BACA JUGA:Batas Pinjaman KUR BRI 2024 Terbaru Tanpa Agunan

Apabila kalian berminat mengajukan pinjaman KUR BRI 2024 Rp100 juta, berikut merupakan syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi, yaitu sebagai berikut :

  1. Perorangan atau Individu
  2. Mempunyai usaha yang produktif dan layak, minimal sudah berjalan selama 6 bulan
  3. Menjalankan usahanya disalah satu platform e-commerce seperti shopee, tokopedia,dsb. Bisa juga usaha yang dijalankan ride hailing misalnya Gojek dan Grab
  4. Tidak sedang menerima kredit dari perbankan, kecuali kredit konsumtif seperti KPR, KKB, dan kartu kredit
  5. Menyiapkan persyaratan administrasi meliputi identitas diri berupa KTP, KK, dan surat izin usaha (IUMK) atau surat ijin usaha lain yang di terbitkan platform e-commerce atau ride hailing.

Berikut Cara Mengajukan Pinjaman KUR BRI 2024 Secara Online :

1. Langkah pertama buka website resmi KUR BRI 2024 kur.bri.co.id.

BACA JUGA:Butuh Modal? Inilah Syarat dan Cara Ajukan Pinjaman KUR BRI 2023, Bisa Pengajuan Online maupun Offline!

BACA JUGA:Pinjaman KUR BRI 2024 Kapan Dibuka? Inilah Syarat dan Prosedurnya yang Harus Kamu Ketahui

  • Bagi kalian yang belum memiliki akun bisa klik “daftar sekarang”, sedangkan yang sudah memiliki akun bisa langsung login ke sistem KUR dengan memasukkan alamat email dan password yang sudah terdaftar. Jika ingin lebih mudah bisa login menggunakan google
  • Jika kalian berhasil login ke program KUR, sebaiknya kalian harus membaca dan memahami syarat serta ketentuan terlebih dahulu
  • Selanjutnya klik “saya adalah nasabah Bank BRI” lalu pilih “setuju dan ajukan pinjaman”
  • Tahapan selanjutnya isi informasi data diri kalian secara lengkap pastikan tidak ada data yang terlewati
  • Isi juga data usaha dengan lengkap dan benar
  • Unggah dokumen persyaratan seperti KTP, KK, surat keterangan izin usaha, pas foto, dan foto usaha.
  • Dihalaman selanjutnya kalian perlu mengisi data pengajuan pinjaman mencakup jumlah atau nominal pengajuan dan tenor. Kalian bisa mengajukan jumlah dan tenor pinjaman sesuai dengan kemampuan
  • Jika data pengajuan pinjaman sudah sesuai, langkah selanjutnya yaitu klik “ajukan pinjaman”
  • Tunggu proses pengajuan diverifikasi oleh pihak Bank.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: