Kapan DC Lapangan Kredivo Datang ke Rumah? Berikut Tips Tepat Hadapi Penagih Pinjol

Kapan DC Lapangan Kredivo Datang ke Rumah? Berikut Tips Tepat Hadapi Penagih Pinjol

kapan dc lapangan kredivo datang ke rumah--foto youtobe

DISWAY JATENG - Kredivo merupakan salah satu aplikasi yang melayani pinjaman dana secara online. Aplikasi ini terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan menggunakan Debt Collector atau DC. Lantas, kapan debt collector Kredivo datang?  

Umumnya pengguna yang telat membayar tagihan akan didatangi DC lapangan. Untuk mengetahui kapan debt collector Kredivo datang, simak jawaban selengkapnya di bawah ini.

Ketika nasabah telat membayar tagihan, maka Kredivo akan menonaktifkan akun tersebut dan nasabah tidak akan bisa menggunakannya lagi. Sehingga Anda wajib tahun kapan DC lapangan Kredivo datang ke rumah. 

Selain akun Kredivo dinonaktifkan, catatan kredit nasabah yang menunggak di Kredivo juga menjadi buruk bahkan bisa masuk ke dalam daftar hitam. Dengan begitu, ia tidak bisa meminjam dana di bank atau lembaga keuangan lain. 

BACA JUGA:Cara Mengatasi Pinjaman Kredivo Ditolak, Ketahui Penyebabnya yang Harus Kamu Tahu!

Di bawah ini adalah proses penagihan di Kredivo, mulai dari sebelum tanggal jatuh tempo hingga didatangi oleh debt collector. Dikutip dari laman Kredivo Agreement, pertanyaan mengenai kapan debt collector Kredivo datang ke rumah, yaitu setelah 60 hari dari tanggal jatuh tempo. Secara lebih lengkap berikut rinciannya :

  • Apabila nasabah telat membayar lewat dari tanggal jatuh tempo, perusahaan mulai menagih lewat SMS dan email. Mereka juga akan menyampaikan cara pembayaran dan nominal denda keterlambatan agar nasabah segera membayar kewajibannya.
  • Pihak Kredivo mengirim pesan ke nasabah lewat SMS atau WA sebelum tanggal jatuh tempo untuk mengingatkan mereka agar melakukan pembayaran tepat waktu.
  • Tim penagih di Kredivo juga akan menghubungi keluarga, saudara, atau teman ketika tagihan belum juga dibayarkan. Perlu diingat, Kredivo hanya akan menghubungi kontak darurat yang nasabah berikan di awal mengajukan pinjaman. Berdasarkan aturan OJK, semua kontak yang ada di HP nasabah tidak boleh diambil dan digunakan untuk kepentingan penagihan.
  • Kemudian, bila nasabah tetap tidak membayar kewajibannya, debt collector Kredivo akan mendatangi rumah atau kantor untuk menagih. Perusahaan pinjaman online diperbolehkan melakukan kerja sama dengan pihak ke-3, dalam hal ini debt collector dengan tetap mematuhi ketentuan dan kode etik Asosiasi dan Peraturan OJK.
  • Jika tidak ada respons, pihak Kredivo akan menagih ke debitur lewat telepon dengan intensitas sering.

Tips menghadapi DC lapangan kredivo datang ke rumah 

Setelah kalian mengetahui informasi mengenai kapan datangnya DC Kredivo ke rumah dan kalian saat ini mungkin masih tidak memiliki uang untuk bisa membayar tagihan yang harus dibayarkan. Maka mau tidak mau kalian tetap harus bersedia untuk langsung menghadapi DC yang telah dikirimkan oleh pihak Kredivo tersebut.

Adapun berikut admin akan memberikan beberapa cara atau tips untuk kalian yang terpaksa harus menghadapi DC lapangan Kredivo yaitu diantaranya:

1. Harus Menempati Janji Pembayaran 

BACA JUGA:Cara Pinjam Uang di Pinjol Kredivo agar Cepat Cair Terbaru, Nikmati Pinjaman Limit Tinggi dengan Bunga Rendah

BACA JUGA:Cara Mengatasi Akun Kredivo Terblokir, Ikuti Langkah-langkah Pemulihannya

Apabila perpanjangan waktu pembayaran telah disetujui oleh DC lapangan Kredivo dan pihak lain yang bersangkutan, maka pastikan juga bahwa kalian harus menepati janji untuk segera melunasi atau membayar sisa tunggakan yang masih belum dibayar sebelum tanggal jatuhnya tempo yang kalian janjikan tersebut.

2. Mengakui Kesalahan Tidak Membayar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: