Gak Asal Menagih, DC Pinjol Bisa Diusir Nasabah Jika Tidak Membawa 4 Surat Ini

Gak Asal Menagih, DC Pinjol Bisa Diusir Nasabah Jika Tidak Membawa 4 Surat Ini

DC pinjol bisa diusir nasabah--

DISWAY JATENG - Anda memiliki tanggungan hutang di aplikasi pinjol yang membuat resah dan cemas apabila didatangi DC lapangan? Tenang saja DC pinjol bisa diusir nasabah apabila tidak memenuhi syarat ini.

DC pinjol bisa diusir nasabah jika tidak membawa 4 surat penagihan apabila mendatangi rumah. Dengan ini, nasabah bisa lebih tenang dan gak perlu panik apabila debt collector datang ke rumah.

DC pinjol bisa diusir nasabah bukan berarti Anda mengabaikan kewajiban untuk membayar hutang, ya. Setiap praktik penagihan saat ini ada aturan yang sudah ditetapkan oleh OJK.

Jadi debt collector pinjol tidak boleh melakukan tindakan yang seenaknya sendiri kepada debitur. Berikut beberapa DC pinjol bisa diusir nasabah yang dapat Anda coba jika debt collector mengunjungi rumah.

BACA JUGA: 20 Pinjol Legal yang Ada DC Lapangan, Aman dan Tidak Melakukan Kekerasan Jika Menagih Hutang

DC pinjol bisa diusir nasabah

1. Kartu Identitas

DC Pinjol bisa diusir nasabah yang pertama, yakni kartu identitas resmi dari debt collector. Jika DC lapangan datang ke rumah tanyakan kartu identitas supaya tidak terjadi penyalahgunaan wewenang dari pihak yang tidak bertanggungjawab.

Setelah itu, Anda bisa mencocokkan kartu identitas dari DC lapangan dengan KTP nya. Pastikan identitas tersebut sesuai supata proses penagihan sesuai dengan aturan.

2. Tidak Membawa Sertifikat Profesi

Berikutnya surat yang wajib dibawah oleh debt collector yakni surat sertifikasi profesi di bidang penagihan. Surat tersebut berasal dari lembaga sertifikasi profesi layanan pembiayaan yang berizin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

3. Surat Tugas

Dokumen yang diperlukan oleh debt collector dalam hak Anda sebagai debitur wanprestasi menanyakan surat tugas. Surat tugas tersebut biasannya diberikan oleh pihak penyedia layanan pinjaman online.

BACA JUGA: 50+ Daftar Pinjol Ilegal Tidak Usah Dibayar Terbaru 2024, Aman dari Kejaran DC Lapangan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: