4 Cara Perawatan Wajah di Usia 40 Tahun yang Dilakukan di Rumah

4 Cara Perawatan Wajah di Usia 40 Tahun yang Dilakukan di Rumah

4 Cara Perawatan Wajah di Usia 40 Tahun : Bisa Kamu Lakukan di Rumah!--

DISWAY JATENG – Perawatan wajah di usia 40 tahun ada beragam cara. Kamu bisa melakukan salah satu bentuk perawatan rumahan yang mampu membantu mengencangkan kulit dan memperlambat penuaan. 

Cara perawatan wajah di usia 40 tahun yang bisa kamu lakukan salah satunya adalah dengan menemui dokter kulit. Eits tapi kamu nggak perlu risau karena sekarang juga ada loh beberapa perawatan rumahan yang bisa jadi alternatif untuk kamu. 

Ada empat cara perawatan wajah di usia 40 tahun yang bisa kamu lakukan di rumah, simak penjelasannya di bawah ini ya!

BACA JUGA:Tips Perawatan Wajah Pria untuk Memiliki Kulit yang Sehat dan Tampak Muda

Cara Perawatan Wajah di Usia 40 Tahun 

1.Membuat masker wajah 

Salah satu masker wajah yang bisa kamu gunakan adalah masker wajah madu dan putih telur. Hal tersebut sangat cocok untuk mengencangkan kulit wajah lho. 

Madu memiliki kandungan antioksidan yang dapat membantu menghilangkan racun yang menumpuk di kulit. Sedangkan putih telur kaya akan protein yang berfungsi untuk membangun sel-sel kulit dan meningkatkan elastisitas kulit.

BACA JUGA:Rutinitas Perawatan Wajah Dengan Kedelai, Berikut 5 Manfaat yang Bisa Kamu Rasakan

Ketika dua bahan tersebut dicampur untuk menjadi masker maka akan mengencangkan kulit sementara waktu. Apabila putih telur mengeringmakan akan memberikan tampilan kulit yang halus dan kencang. 

Kamu disarankan untuk mencampurkan satu putih telur dengan satu sendok teh madu secara bersamaan sebelum kamu aplikasi kan ke wajah. Tunggu hingga mengeras kurang lebih 15 menit. 

BACA JUGA:5 Perawatan Wajah Terbaik Untuk Kaum Wanita, Kamu Wajib Tau!

2. Mengaplikasikan witch hazel 

Witch hazel bagus untuk mengecilkan pori-pori kulit secara alami. Bahan ini membantu untuk memperlambat kerusakan elastin dan kolagen di kulit. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: