5 Cara Perawatan Wajah untuk Usia 40 Tahun

5 Cara Perawatan Wajah untuk Usia 40 Tahun

5 Cara Perawatan Wajah untuk Usia 40 Tahun : Pahami dan Wajib dicoba!--

DISWAY JATENG – Seiring dengan bertambahnya usia, kamu wajib tahu cara perawatan wajah untuk usia 40 tahun ke atas. Penasaran? Simak ya artikel ini sampai habis!

Perawatan wajah untuk usia 40 tahun sangat wajib dilakukan karena akan ada banyak perubahan. Salah satunya munculnya kerutan, garis-garis dan juga noda hitam. 

Semua itu berlangsung secara alami dan wajar. Tetapi, kamu bisa menundanya dengan perawatan wajah untuk usia 40 tahun yang cocok dan sesuai. 

Khusus untuk kamu yang berusia 40an kamu bisa memfokuskan menggunakan skincare yang memiliki kandungan anti aging. Untuk lebih jelas mengenai cara perawatan wajah untuk usia 40 tahun, bisa kamu simak artikel di bawah ini :

Cara perawatan wajah untuk usia 40 tahun 

1.Gunakan facial wash yang lembut

Pertama kamu bisa memilih untuk menggunakan face wash yang lembut. Ini disebabkan karena saat usia 40 tahun ke atas, kulit akan dehidrasi serta kehilangan minyak alami yang berfungsi untuk melebapkan kulit. 

Kamu bisa memilih facial wash dengan bentuk cream cleanser dan mil cleanser yang membuat kulit wajah terasa lebih nyaman. Kamu juga bisa lho menggunakan cleansing oil untuk membersihkan wajah dari make up. 

Selanjutnya adalah hindari pembersih wajah yang megandung sulfat karena dapat membuat kulit wajah semakin kering. 

BACA JUGA:Manfaat dan Tips cara Perawatan Wajah Cantik dengan Pepaya

2. Serum anti aging

Cara selanjutnya untuk perawatan wajah usia 40an adalah dengan menggunakan skincare yang sesuai dengan usia nya. Sebab, serum memiliki bahan yang aktif dengan konsentrasi tinggi yang mudah meresap. 

Kamu bisa menggunakan serum anti aging di pagi dan malam hari. Pagi hati kamu bisa memilih serum yang mengandung antioksidan seperti vitamin C, vitamin E untuk menetralkan radikal bebas. 

Sedangkan untuk malam harinya, kamu bisa menggunakan serum dengan kandungan retinol. Untuk menyamarkan kerutan pada wajah dan kulit terlihat kencang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: