7 Kebiasaan Begadang Dapat Menyebabkan Perut Buncit, Jangan Lakukan Jika Ingin Hidup Sehat

7 Kebiasaan Begadang Dapat Menyebabkan Perut Buncit, Jangan Lakukan Jika Ingin Hidup Sehat

Begadang bikin perut buncit-BeautyNesia-

DISWAYJATENG - Kebiasaan Bergadang dapat menyebabkan perut buncit, tetapi, jangan hanya menyalahkan makanan berkalori tinggi. Perut buncit mungkin disebabkan oleh beberapa aspek dari rutinitas harian Kamu. 

Faktanya, banyak faktor yang berkontribusi terhadap perut buncit karena kurangnya olahraga, pola makan yang tidak seimbang, dan kebiasaan begadang adalah tiga faktor utama yang berkontribusi terhadap perut buncit.

Kebiasaan bergadang yang Memicu Perut Buncit

Namun, selain kurang olahraga dan pola makan yang tidak seimbang, ada beberapa kebiasaan lain yang dapat menyebabkan kenaikan berat badan.

BACA JUGA:Perut Buncit Akibat Lemak Langsung Hilang dengan 7 Tips Sederhana Ini, Bisa Langsung Dipraktikan

Berdasarkan informasi yang kami kumpulkan dari berbagai sumber, berikut adalah beberapa kebiasaan di malam hari yang dapat menyebabkan perut buncit.

1. Minum segelas susu sebelum tidur

Minum segelas susu hangat sebelum tidur disebut-sebut dapat membantu tubuh menjadi rileks dan tidur nyenyak. Tak heran jika banyak orang yang memiliki kebiasaan minum susu sebelum tidur.

Namun di sisi lain, mengonsumsi susu sebelum tidur ternyata dapat meningkatkan ukuran pinggang Kamu Menurut Eat This Not That, mengonsumsi 350ml susu saja dapat meningkatkan berat badan Kamu sebanyak 5,4 kg dalam beberapa bulan ke depan.

2. Kecanduan menelusuri media sosial

Jangan biasakan diri Kamu untuk menelusuri halaman media sosial sebelum tidur. Cahaya biru yang dipancarkan oleh gawai dapat menekan melatonin dan mengganggu ritme sirkadian.

Akibatnya, hal tersebut dapat mencegah Kamu untuk mendapatkan tidur yang nyenyak. 

Insomnia sendiri merupakan salah satu pemicu kenaikan berat badan. Kurang tidur membuat orang ingin makan terlalu banyak makanan manis. Selain itu, kurang tidur juga membuat tubuh sulit untuk mempertahankan metabolisme.

3. Minum kopi sebelum tidur

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: