5 Cara Mengatasi Perut Buncit yang Aman dan Kenali Penyebabnya!

5 Cara Mengatasi Perut Buncit yang Aman dan Kenali Penyebabnya!

KERIPIK KENTANG. Salah satu pemicu munculnya lemak perut--Sumber gambar: Taste of Home

Selain menyebabkan perut buncit, alkohol juga dapat membuat tubuh dehidrasi, oleh karena itu Anda perlu membatasi konsumsi alkohol agar tubuh lebih sehat.

5. Soda

Soda mengandung gula yang tinggi dan mengganggu metabolisme menjadi buruk. Yang pada akhirnya tubuh akan sulit mencerna makanan dan berakhir dengan perut buncit.

Cara Mengatasi Perut Buncit 

1. Banyak Mengonsumsi Soluble Fiber

Serat soluble dapat menyerap air dan bertransformasi menjadi gel yang dapat dicerna dengan baik oleh tubuh. Studi menyebutkan bahwa jenis serat ini dapat membantu menurunkan berat badan, mengatasi perut buncit, dan rasa kenyang secara alami. 

Jenis serat soluble yang direkomendasikan adalah beras shirataki, flax seeds, blackberry, alpukat, dan sebagainya. 

2. Hindari Makanan yang Mengandung Lemak Jenuh

Lemak jenuh dapat Anda temukan di dalam margarin dan makanan kemasan lainnya. Jenis lemak ini dapat menimbulkan masalah kesehatan seperti inflamasi di tubuh, serangan jantung, dan timbunan lemak di bagian abdominal.

Oleh karena itu, cek kembali label yang tertera saat membeli makanan. Baca bagian lemak jenuh dan usahakan untuk meminimalisir sebanyak mungkin sehingga dapat membantu Anda mengatasi perut buncit.

3. Jangan Konsumsi Alkohol Terlalu Banyak

Mengonsumsi alkohol secara rutin dapat meningkatkan risiko obesitas terutama pada area perut. Oleh karena itu, Anda perlu mengurangi konsumsi alkohol untuk meningkatkan kesehatan dan juga menjaga bentuk tubuh agar tetap ideal.

4. Mengonsumsi Makanan Tinggi Protein

Protein dapat melepaskan hormon PYY yang dapat menjadikan metabolisme tubuh bekerja lebih baik dan meningkatkan massa otot. Jenis makanan tinggi protein seperti daging, ikan, telur, susu, dan kacang-kacangan.

5. Menghindari Konsumsi Gula Berlebih

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: