Moto G84, Smartphone 5G Baterai Tahan Lama dengan Layar OLED 120Hz

Moto G84, Smartphone 5G Baterai Tahan Lama dengan Layar OLED 120Hz

Moto G84, Smartphone 5G dengan Layar OLED 120Hz dan Baterai Tahan Lama--

DISWAY JATENG - Motorola kembali menghadirkan smartphone kelas menengah dengan dukungan jaringan 5G, yaitu Moto G84. Smartphone ini merupakan penerus dari Moto G62 yang dirilis tahun lalu, dengan beberapa keunggulan diantaranya baterai tahan lama serta peningkatan di sektor layar, performa, dan kamera.

Smartphone 5G baterai tahan lama merupakan ponsel yang banyak dicari karena bisa tingginya mobilitas manusia saat ini. Peningkatan di berbagai fitur lainnya juga menjadi daya tarik tersendiri untuk ponsel kelas menengan ini. 

Moto G84 memiliki baterai Li-Po 5000 mAh, yang dapat bertahan hingga dua hari dengan penggunaan normal. Smartphone 5G baterai tahan lama ini juga dapat melakukan pengisian cepat 30W, yang dapat mengisi ulang hingga 50% dalam 30 menit.

Smartphone ini juga memiliki fitur penghematan baterai, yang dapat memperpanjang masa pakai baterai dengan mengurangi kecerahan layar, refresh rate, dan performa. Nah, selain sebagai smartphone 5G baterai tahan lama, apa saja keunggulan dan spesifikasi Moto G84 ini?

Desain dan fitur 

Moto G84 hadir dengan layar P-OLED berukuran 6.5 inci, dengan resolusi 1080 x 2400 piksel dan rasio aspek 20:9. Layar ini memiliki keunggulan berupa refresh rate 120Hz, yang membuat tampilan lebih mulus dan responsif. Selain itu, layar ini juga mendukung 1 miliar warna dan memiliki kecerahan maksimal 1300 nits, yang membuatnya lebih tajam dan kontras.

BACA JUGA:Ingin Smartphone Layar Lebar dengan Baterai Tahan Lama? Motorola Moto G9 Plus Bisa jadi Pilihan

Di bawah layar, terdapat sensor sidik jari optik yang dapat membuka kunci smartphone dengan cepat dan aman. Di bagian belakang, terdapat dua pilihan bahan untuk smartphone 5G baterai tahan lama ini, yaitu plastik atau kulit vegan. Kedua bahan ini memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Plastik lebih ringan dan tahan gores, tetapi mudah kotor dan licin. Sementara, kulit vegan lebih elegan dan nyaman dipegang, tetapi lebih berat dan rentan terkelupas.

Moto G84 tersedia dalam tiga pilihan warna, yaitu Marshmallow Blue, Midnight Blue, dan Viva Magenta. Smartphone ini juga memiliki sertifikat IP54, yang berarti tahan debu dan percikan air.

Untuk performa, Moto G84 mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 695 5G, yang dibuat dengan proses 6 nm. Chipset ini memiliki CPU octa-core (2x2.2 GHz Kryo 660 Gold & 6x1.7 GHz Kryo 660 Silver) dan GPU Adreno 619.

Chipset ini juga mendukung jaringan 5G di beberapa frekuensi, tergantung pasar dan wilayah. Moto G84 dilengkapi dengan RAM 8GB atau 12GB, dan memori internal 256GB.

Memori ini dapat diperluas dengan kartu microSDXC, yang menggunakan slot SIM kedua. Smartphone ini menjalankan sistem operasi Android 13, dengan rencana upgrade ke Android 14.

BACA JUGA:Motorola Edge 40, Smartphone Canggih dengan Desain Elegan dan Performa Tangguh

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: