6 Cara Diet Sehat untuk Menurunkan Berat Badan

6 Cara Diet Sehat untuk Menurunkan Berat Badan

EFEKTIF. Cara diet untuk menurunkan berat badan secara maksimal.--Sumber gambar: Freepik

DISWAY JATENG- Diet merupakan salah satu cara yang banyak banyak dilakukan oleh banyak orang untuk menurunkan berat badan. Mmeiliki berat badan berlebih atau obesitas menjadi salah satu faktor yang dapat membuat seseorang mengalami masalah kesehatan, misalnya diabetes, jantung, kanker, dan stroke.

Oleh karena itu, sebaiknya Anda menjaga kondisi berat badan agar tetap ideal. Selain olahraga, cara lain yang daapt Anda lakukan untuk menurunkan berat badan adalah dengan melakukan diet sehat.

Tetapi, jangan sampai Anda melakukan diet dengan ekstrim karena sangat berbahaya dan berakibat fatal untuk tubuh. Lakukan cara dit sehat yang tepat untuk menurunkan berat badan sehingga kesehatan tubuh akan tetap terjaga.

Ada beberapa cara efektif untuk menurunkan berat badan, salah satunya dengan menerapkan diet sehat. Dilansir dari situs Healthline, berikut beberapa cara diet sehat untuk turunkan berat badan:

BACA JUGA:Tips Memilih Cara Medis Hilangkan Perut Buncit yang Tepat dan Aman

1. Makan Teratur

Diet bukan berarti Anda tidak mengonsumsi makanan selama seharian, tetapi waktu dan porsi makannya diatur agar tidak sembarangan. Tips yang sangat penting untuk diet sehat menurunkan berat badan adalah memastikan makan dengan jam yang teratur.

Jika jam sarapan Anda adalah jam 8 pagi, maka usahakan sarapan selanjutnya ada di jam yang sama, hal ini juga berlaku pada jam makan malam dan siang. Sebab, pola makan yang tidak teratur dapat mempengaruhi kadar insulin atau gula darah dalam tubuh.

2. Sarapan Telur

Saat sarapan, sebaiknya Anda mengonsumsi telur karena makan telur di pagi hari dapat meningkatkan rasa kenyang juga membuat lebih sedikit mengonsumsi kalori selama 36 jam berikutnya. Selain itu, telur mengandung protein dan nutrisi penting seperti kolin.

BACA JUGA:KUR BCA 2024 Pinjaman Rp50 Juta Tanpa Agunan dengan Cicilan Rp1 Jutaan, Begini Syarat Pengajuannya!

Oleh karena itu, terlur adalah salah satu menu sarapan terbaik sebelum beraktivitas juga dapat membantu Anda menurunkan berat badan.

3. Minum Air Lemon

Mengonsumsi air lemon memiliki banyak manfaat untuk tubuh, jika rutin diminum, lemak dalam tubuh akan lebih cepat dibakar dan racun cepat dikeluarkan. Cara mengonsumsinya cukup gampang, dengan memeras setengah lemon ke dalam air hangat kemudian aduk hingga rata.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: