5 Gerakan Olahraga Mengecilkan Perut Buncit, Ada yang Sambil Rebahan!

5 Gerakan Olahraga Mengecilkan Perut Buncit, Ada yang Sambil Rebahan!

BALL CRUNCH. Salah satu latihan gerakan olahraga yang dapat mengecilkan perut buncit.--sumber gambar: verywellfit.com

DISWAY JATENG- Selain membuat Anda kurang percaya diri, lemak juga dapat memiliki dampak buruk bagi kesehatan. Jadi, Mengcilkan perut buncit bukan demi penampilan semata, tapi juga menjaga kesehatan tubuh.

Menurut American Association of Retired Persons (AARP) mengemukakan bahwa. Keberadaan lemak perut meningkatkan risiko penyakit jantung, diabetes, struk, dan beberapa jenis kanker.

Namun, mengecilkan perut buncit adalah dengan konsisten dan metode olahraga yang tepat. Dengan demikian, mendapatkan perut ideal yang diinginkan semakin di depan mata.

Yuk, simak beberapa rekomedasi olahraga yang dapat membantu mengecilkan perut buncit dibawah ini:

BACA JUGA:7 Kebiasaan Pagi yang Bisa Bikin Perut Buncit, Kamu Pasti Sering Melakukannya, Simak Berikut Solusinya

1. Crunches

Cara menegcilkan perut buncit yang pertama adalah dengan olahraga crunches. Gerakan ini dilakukan dengan berbaring di atas matras kemudian tekuk lutut dengan posisi kaki menapak matras.

Kaki harus terpisah selebar pinggul, lalu angkat tangan dan letakkan di belakang kepala. Tetapi hindari mengaitkan jari-jari, tarik napas dalam posisi ini. 

Perlahan angkat tubuh bagian atas dari lantai, buang napas setelahnya. Angkat tubuh sebanyak kemampuan Anda tanpa mengubah posisi bagian tubuh lainnya.

Kemudian, ketika kembali ke posisi berbaring, tarik napas saat menurunkan badan kembali ke matras. Pemula disarankan melakukan 10 kali per set, dan melakukan dua atau tiga set dalam sehari.

2. Reverse Crunch

Reverse crunch berpengaruh pada perut transversal, yang merupakan otot terdalam di perut. Gerakan ini sangat berpengaruh untuk mengecilkan perut buncit.

Untuk melakukannya, berbaringlah dalam posisi crunch, lalu angkat kaki ke udara. Buang napas saat mengangkat tubuh dan tarik paha ke dada, pastikan dagu tidak mendekat ke dada.

Agar mendapatkan hasilnya, lakukan secara rutin dan konsisten setiap hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: