7 Penyebab Perut Buncit pada Wanita, Salah Satunya lantaran Faktor Menopause

7 Penyebab Perut Buncit pada Wanita, Salah Satunya lantaran Faktor Menopause

PCOS. menjadi salah satu penyebab perut buncit pada wanita--sumber gambar: SaludAIO

DISWAY JATENG - Bagi sebagian kaum hawa, mendapatkan perut rata dan langsing adalah sebuah body goals yang diimpikan. Itulah sebabnya mereka berkepentingan untuk mengetahui penyebab perut buncit pada wanita sejak dini.

Kebanyakan wanita rela membeli obat pelangsing dengan harga yang mahal, demi mendapatkan perut yang rata. Tidak perlu khawatir, Anda pun dapat menghindari beberapa penyebab perut buncit pada wanita yang harus diwaspadai dalam artikel ini.

Selain membuat tubuh proporsional, ternya ada pula bahaya yang mengancam di balik tumpukkan lemak di perut, seperti diabetes, penyakit jantung, bahkan kanker. Penyakit-penyakit tersebut dapat Anda hindari jika mengetahui penyebab perut buncit pada wanita dari awal.

Itulah mengapa dalam artikel ini, akan membahas tentang beberapa penyebab perut buncit pada wanita yang dapat Anda hindari. Simak artikel ini sampai tuntas, supaya Anda tidak ketinggalan informasi selengkapnya.

Pemicu penumpukkan lemak di perut pada wanita

1. Lemak Visceral

Lemak visceral atau disebut juga lemak abdomen, tertimbun di bawah otot dan mengelilingi organ vital, termasuk perut buncit. Lemak ini akan dimetabolisme di hati kemudian diubah menjadi kolesterol darah. 

2. Bakteri Firmicutes

Menurut penelitian, di dalam usus manusia terdapat ribuan bakteri yang memiliki manfaat maupun merugikan bagi kesehatan. Salah satu jenis bakteri yang terdapat pada usus dan merugikan kesehatan adalah bakteri firmicutes.

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa bakteri jenis ini dapat meningkatkan jumlah kalori yang diserap tubuh dari makanan. Hal ini dapat meningkatkan produksi lemak diperut yang akhirnya menjadi penyebab perut buncit.

3. Bertambah Usia

Seiring bertambahnya usia, membuat seseorang kehilangan massa otot terutama ketika kurang berolahraga dan kebanyakan duduk. Berkurangnya massa otot dapat menurunkan metabolisme tubuh dalam mengolah kalori.

Akibatnya, kemampuan sel lemak di beberapa organ tubuh mengalami penurunan fungsi menyimpan lemak. Itu sebabnya jika seseorang kelebihan lemak dapat menjadi salah satu penyebab perut buncit.

Bertambahnya usia memang sesuatu yang tidak dapat dihindari, karena itu Anda seharusnya semakin banyak berolahraga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: