5 Penyebab Perut Buncit dan Cara Mengatasinya, Cegah Sebelum Nyesel!

5 Penyebab Perut Buncit dan Cara Mengatasinya, Cegah Sebelum Nyesel!

penyebab perut buncit--tangkapan layar instagram @gohetbal.nusantara

DISWAY JATENG- Penyebab perut buncit. Memiliki lemak yang menumpuk di suatu titik adalah hal yang sangat menjengkelkan, hal ini tentunya akan menurunkan tingkat kepercayaan diri seseorang.

Penyebab perut buncit ini bisa dikarenakan banyak faktor mulai dari faktor makanan hingga pola hidup yang tidak sehat, hal ini tentunya akan membuat proses metabolisme didalam tubuh akan terganggu.

Selain itu ketika permasalahan ini terjadi dan tidak kunjung diatasi maka bisa saja menjadikan masalah yang lebih besar yaitu diabetes serta gangguan organ jantung, oleh karena itu untuk mencegahnya kamu perlu mengetahui penyebab perut buncit dahulu.

Artikel ini akan membahas tentang penyebab perut buncit yang wajib kamu ketahui supaya terhindar dari lemak yang menumpuk, yuk simak ulasannya berikut ini.

BACA JUGA:4 Jus Penghancur Lemak Efektif untuk Menghilangkan Perut Buncit

1. Sembelit

Perlu diketahui jika feses tertahan di usus besar dan tak kunjung keluar maka menjadikan penumpukan gas didalamnya, pasalnya sembelit merupakan salah satu masalah yang menjadikan susahnya buang air besar.

2. Penumpukan Lemak Perut

Sudah tidak menjadi rahasia umum lagi bahwa penyebab perut buncit karena adanya penumpukan lemak di area ini, pasalnya di titik ini memiliki 2 lemak yang bernama lemak visceral dan lemak subkutan.

Untuk keberadaan lemak subkutan ini terletak di lapisan bawah kulit, sedangkan lemak visceral terlerak di area perut yang mengelilingi organ penting diantaranya hati, usus, lambung serta hati.

Jika kamu tipe orang yang kurang beraktivitas, sering mengonsumsi makanan tidak sehat, serta merokok maka akan menjadikan lemak didalam perut menumpuk. Untuk menghilangkannya kamu perlu melakukan olahraga rutin dan mengubah pola hidup menjadi sehat.

3. Adanya Penumpukan Gas di Perut

Ketika kamu mengalami masalah di proses pencernaan misalnya dengan adanya iritasi di area usus besar, hal ini menjadikan adanya penumpukan gas didalam perut.

Seperti balon yang ditiup maka akan membesar begitu juga dengan perut, ketika terdapat  gas yang menumpuk didalamnya maka peurt tampak membesar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: