8 Tips Mengecilkan Perut Buncit Secara Alami Tanpa Diet

8 Tips Mengecilkan Perut Buncit Secara Alami Tanpa Diet

PERUT RATA. Beberapa cara mengecilkan perut buncit yang mudah dilakukan--sumber gambar: Viona Olyvia Zhu

DISWAY JATENG- Perut buncit seringkali membuat seseorang tidak percaya diri, sehingga melakukan berbagai cara agar mendapatkan perut yang rata. Namun tak perlu khawatir, mengecilkan perut buncit dapat dilakukan dengan cara alami lho!

Perut buncit tak hanya menganggu penampilan, tapi bisa juga mempengaruhi kesehatan tubuh. Namun, mengecilkan perut buncit secara alami juga menjadi proses yang tidak mudah.

Oleh karena itu, dibutuhkan tekad serta kesabaran yang ekstra untuk mengurangi penumpukkan lemak tersebut. Jika dilakukan dengan konsisten, cara mengecilkan perut buncit secara alami dapat menjadi gaya hidup yang sehat.

Lantas bagaimana cara alami untuk mengecilkan perut buncit? Berikut penjelasannya:

1. Memperbanyak Makanan Tinggi Serat dan Protein

Berbagai penelitian mengungkapkan, mengecilkan perut buncit secara alami dengan ampuh. Yaitu dengan mengurangi konsumsi makanan tinggi lemak jenuh, gula tambahan , dan makanan olahan.

Anda dapat mengonsumsi makanan sehat seperti buah, sayuran, protein tanpa lemak, biji-bijian. Serta Anda juga dapat mengonsumsi lemak sehat seperti alpukat dan almond yang tinggi protein serta serat.

Makanan tinggi serat dan protein dapat menurunkan nafsu makan, sehingga hormon lapar berkurang. Hal ini dapat memicu rasa kenyang meningkat dan dapat mengecilkan perut buncit secara alami.

2. Kontrol Asupan dan Porsi Makanan

Penumpukkan lemak diperut dapat disebabkan oleh asupan gula. Selain itu, kandungan karbohidrat olahan juga dinilai mempercepat penyebab lemak perut berlebihan.

Asupan tinggi karbohidrat olahan seperti olahan tepung, roti tawar, kue kering, pasta, permen, dan sereal. Membatasi asupan gula dan ukuran porsi makanan membantu mengurangi asupan kalori termasuk dapat mengecilkan perut buncit.

3. Hindari Minuman Beralkohol dan Berkafein

Mengonsumsi alkohol dan kafein dapat menyebabkan penumpukan lemak di area perut. Selain itu, mengonsumsi jenis minuman ini dengan frekuensi yang tinggi dapat menyebabkan berbagai masam risiko kesehatan.

Oleh karena itu, menghindari minuman beralkohol dan berkafein dapat menjadi cara mengecilkan perut yang dapat Anda lakukan secara perlahan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: