8 Olahraga Mengecilkan Perut Buncit Terbukti Efektif dan Aman!

8 Olahraga Mengecilkan Perut Buncit Terbukti Efektif dan Aman!

SKIPPING. Salah satu olahraga yang mudah dilakukan untuk mengecilkan perut buncit--cumber gambar: Runner's World

4. Medicine Ball Burpees

Medicine ball burpes adalah gerakan olahraga untuk mengecilkan perut buncit yang membutuhkan alat berupa bola. Latihan ini terbukti efektif meningkatkan laju metabolisme tubuh.

Caranya, berdiri dengan jarak kaki selebar bahudan pegang bola dengan posisi kedua tangan di depan dada. Rentangkan bola ke atas kepala, dalam posisi membungkuk, banting bola ke tanah dengan sekuat tenaga.

5. Side To Side Medicine Ball Slams

Olahraga untuk mengecilkan perut buncit yang satu ini juga membutuhkan bola sebagai alat bantunya. Caranya, berdiri dengan jarak kaki selebar bahu dan pegang bola dengan kedua tangan di depan dada.

Kemudian, lemparkan bola dari tangan kiri ke tangan kanan dengan posisi tubuh dan kaki sedikit memutar ke kanan. Lakukan cara yang sama untuk melempar bola ke sisi tubuh lainnya.

6. Overhead Medicine Ball Slams

Memulai dengan gerakan pertama, berdiri tegak dengan kaki selebar pinggul, kemudian letakkan bola di atas kepala posisi tegak lurus. Selanjutnya, banting bola ke depan dan ke bawah hungga memantul ke tanah.

Rentangkan kedua tangan ke depan dan ke tanahsaat membanting bola. Kaki dalam posisi menekuk dan sedikit jongkok seperti sedang melakukan squat. 

7. Sit Up

Sit-up merupakan latihan yang melibatkan gerakan naik turun menggunakan otot perut. Latihan ini dapat mengencangkan otot perut, membakar lemak, sehingga dapat mengecilkan perut buncit.

Latihan sit-up juga dapat dilakukan perempuan lansia untuk melatih otot inti. Olahraga ini dapat menguatkan cara berjalan, meningkatkan massa otot, serta membantu fungsi tubuh sehari-hari.

8. Skipping

Skipping atau lompat tali adalah olahraga kardiovaskular yang membantu membakar kalori dengan cepat. Melakukan skipping secara teratur dapat membantu mengecilkan perut buncit dan mengencangkan otot perut.

Nah, selain beberapa olahraga di atas yang dapat mengecilkan perut buncit. Anda juga dapat melakukan upaya dengan mengonsumsi multivitamin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: