SMK Harapan Bersama Kota Tegal Raih Akreditasi A

SMK Harapan Bersama Kota Tegal Raih Akreditasi A

BERSAMA - Kepala SMK Harapan Bersama Kota Tegal Drs Jaenudin SH MM saat menunjukan sertifikat akreditasi kepada dewan guru dan karyawan didampingi ketua pelaksana Akreditasi Sekolah Apt Reni Widihapsari SFarm.Foto:Meiwan Dani R/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, TEGAL - SMK Harapan Bersama Kota Tegal yang berlokasi di Jalan  Abdul Syukur, Kelurahan Margadana, Kecamatan Margadana, Kota Tegal meraih Akreditasi A atau Unggul. Sekolah saat ini memiliki tujuh kosentrasi keahlian. Yakni Farmasi Klinis dan komunitas, Asisten Keperawatan, Asisten Teknologi Laboratorium medik, Akomodasi Perhotelan, Usaha Layanan wisata, Teknik Komputer Jaringan, Desain Komunikasi Visual. 

SMK Harapan Bersama memiliki sarana prasarana yang memadai. Baik laboratorium untuk praktik masing-masing kosentrasi keahlian, ruang kelas, ruang perpustakaan, lingkungan yang asri dan sedang dalam penilaian sekolah Adiwiyata. 

BACA JUGA:Griya Batik, Ujung Tombak Melestarikan Batik Tegal

"Untuk jumlah guru atau karyawan ada 50 orang dan peserta didik ada 401 anak," kata Kepala SMK Harapan Bersama Drs Jaenudin SH MM.

Dengan fasilitas yang serba layak serta dengan guru, karyawan memiliki sumber daya manusia yang berkualitas. Karena itulah sekolah pantas mendapatkan Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah BAN-SM memutuskan dalam penilaian Nomor 535/BAN-SM/SK/2023 SMK Harapan Bersama memperoleh Akreditasi A (unggul) dengan nilai 92.

BACA JUGA:Polres Pemalang Ringkus Admin Arisan Online

Selama dirinya menjabat, sekolah sudah tiga kali berturut-turut Akreditasinya selalu mendapatkan nilai A (Predikat Unggul). SMK Harber akan selalu meningkatkan kualitas, menjalin kerja sama dengan semua guru, karyawan, komite sekolah. Serta Yayasan Pendidikan Harapan Bersama  Kota Tegal dan  dunia usaha/dunia industri kerja. 

"Prestasi yang diraih, bukanlah kepala sekolah bekerja sendiri. Namun bekerja bersama, bersama-sama bekerja diantara keluarga besar SMK Harapan Bersama," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: