7 Tips dan Cara Menghilangkan Wajah Beruntusan dengan Cepat, Kulit Muka Kinclong Seketika

7 Tips dan Cara Menghilangkan Wajah Beruntusan dengan Cepat, Kulit Muka Kinclong Seketika

CEPAT. Menghilangkan beruntusan dalam waktu semalam.--gambar diambil dari akun Pinterest Fitriani Gozel

DISWAY JATENG - Terbangun dengan kondisi wajah yang beruntusan alias penuh dengan jerawat, dapat merusak suasana hati sepanjang hari. Apalagi ketika akan menghadiri acara penting di luar rumah, cara menghilangkan wajah beruntusan menjadi hal yang sangat penting. 

Beruntusan atau jerawat pasir adalah jerawat yang ditandai dengan bintik kecil yang muncul dalam waktu bersamaan. Jenis jerawat ini kasar ketika disentuh, sehingga cara menghilangkan wajah beruntusan menjadi sesuatu hal yang sangat penting.

Itulah sebabnya sebagian orang menjadi kurang percaya diri dengan penampilan wajahnya. Untuk membantu mengatasinya, Anda bisa memanfaatkan cara menghilangkan wajah beruntusan dengan cepat.

Simak cara menghilangkan wajah beruntusan di bawah ini bisa Anda lakukan mandiri, tanpa bantuan orang lain.

1. Menggunakan Es Batu

Selain dapat menyegarkan minuman, es batu juga bisa digunakan sebagai alternatif mengatasi jerawat pasir atau beruntusan. Efek dingin dari es batu berpotensi meredakan peradangan dalam waktu yang sementara. 

Meski begitu, tidak ada salahnya mencoba es batu untuk wajah beruntusan. Anda hanya perlu membungkus es batu dengan kain tipis atau menggunakan kompres dingin.

Kemudian tempelkan kain tersebut pada jerawat selama 1 menit. Lakukan sekitar 1-2 kali sehari setelah membersihkan wajah.

2. Mengoleskan Tea Tree oil

Tea tree oil atau minyak pohon teh dipakai untuk mengatasi kulit berjerawat. Mulai dari ringan hingga parah sejak dahulu.

Penelitian yang ada dalam Australasian Journal of Dermatology (2017), Mengungkapkan bahwa penggunaan gel yang mengandung bahan ini dapat membantu mengatasi kulit berjerawat.

Cara ini hanya berlaku pada mereka yang tidak mempunyai reaksi alergi dari minyak ini. Sebab itu, Anda perlu menguji bahan alami pada kulit tangan sebelum dipakai pada wajah.

3. Mengoleskan Teh Hijau

Teh hijau diketahui bisa membantu menghilangkan beruntusan dengan cepat. Kandungan flavonoid dan tanin yang ada pada teh hijau mampu melawan peradangan dan bakteri penyebab jerawat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: