Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy A13

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy A13

KELEBIHAN DAN KEKURANGAN-Simak Ini!Ada Kelebihan Dan Kekurangan Samsung Galaxy A13--

DISWAY JATENG - Samsung Galaxy A13 bukanlah seri ponsel murah pertama yang pernah dihadirkan,spesifikasi cukup menawan di kelasnya namun setiap ponsel apapun pasti ada kelebihan dan kekurangannya.Memiliki banderol harga terjangkau dan cukup banyak diminati oleh masyarakat.

  Sebelum memutuskan untuk membelinya,ketahui dulu spesifikasi Samsung A13 kelebihan dan kekurangan supaya kita tidak salah pilih dan menyesal kemudian hari.Samsung adalah salah satu merek ponsel ternama yang jadi pilihan masyarakat Indonesia property People.

 Samsung Galaxy A13 adalah salah satu dari seri smartphone Samsung yang ditujukan untuk segmen menengah dengan berbagai fitur yang menarik.kita akan membahas ponsel Samsung Galaxy A13 dan menjelaskan apa saja kelebihan dan kekurangan yang dimilikinya.

BACA JUGA:5 Rekomendasi HP Samsung 2024 Terbaru Dengan Kelebihan dan Kekurangannya, Cek Spesifikasinya

Kelebihan Samsung Galaxy A13

1. Kecerahan Layar1+Gorilla Glass 5

    Samsung Galaxy A13 terlihat menarik karena suguhkan resolusi Full HD+ (1080 x 2408 piksel) pada ukuran 6,6 inci. Kelebihan Samsung Galaxy A13 juga kini telah dilindungi oleh lapisan kaca Corning Gorilla Glass 5 yang disinyalir mampu menjaganya dari kerusakan ketika terjatuh dari ketinggian hingga 1,2 meter.

2. Foto solid+Lensa Ultrawide

    Samsung cukup dermawan karena sudah membekali Quad Camera 50 MP di panel belakangnya,Sensor utama 50 MP ini memiliki bukaan apertur f/1.8 dan memiliki fitur PDAF di dalamnya. kamera 5 MP ultrawide dengan ukuran sensor 1/5 inci dan ukuran piksel 1.12µm, berjalan pada field of view (sudut keluasan) sebesar 123 derajat,Kedua sensor tadi merupakan satu-satunya yang bisa dianggap paling berjasa dalam menghadirkan pengalaman fotografi yang menyenangkan.

3. Baterai Awet 

    Kemampuan baterai Samsung Galaxy A13 terhitung baik pada kapasitas 5.000 mAh,Saat melakukan aktivitas video playback di Samsung Galaxy A13, ternyata smartphone berhasil meraih durasi 19 jam pemakaian.Menurutnya, ini berarti ponsel bisa bertahan setidaknya seharian penuh pada satu kali pengecasan.

BACA JUGA:3 Hp Samsung Murah, Kamera jernih, Cocok untuk Fotografer Simak Ulasannya!

4. Konektivitas 

    Untungnya hal ini diperbaiki pada Galaxy 13 yang sudah mendukung WiFi 802.11 b/g/n/ac Dual Band, sehingga dapat dikoneksikan dengan pita jaringan 5 GHz.ponsel dengan kemampuan WiFI 5 akan mampu merasakan kecepatan unduhan yang lebih tinggi ketimbang 2,4 GHz, sekalipun pada paket bandwidth yang sama.

5.Android 12

   Samsung Galaxy A13 dirilis dengan menggunakan antarmuka One UI 4.1 berbasiskan sistem operasi Android 12. One UI 4.1 Core juga menawarkan sisi kustomisasi yang sangat mendalam, seperti wallpaper dan fitur Dynamic Lock Screen dengan tema beragam.

BACA JUGA:2 Bocoran Hp Samsung 2024 Banyak di Incar Kaum Muda, Berikut Ulasannya!

Kekurangan Samsung Galaxy A13

1. Dapur Pacu Kurang Menarik

    Samsung Galaxy A13 hanya ditopang dengan chipset Exynos 850,kekurangan Chipset  Samsung ini punya kinerja kurang baik untuk bermain game.Selain itu Exynos 850 juga hadir dengan GPU Mali G52 yang juga tidak bisa dikatakan baik saat memainkan game berat.

2. Pengisian Daya 

    Kekurangan lainnya dari Galaxy A13 yang mungkin akan membuat kita jengkel adalah durasi pengisian dayanya.Bagaimana tidak Di saat ponsel lain di kelas harganya sudah hadirkan fast charging 33 W, Samsung Galaxy A13 hanya dilengkapi dengan daya 15 W saja.

3. Tanpa charger

    Kekurangan lainnya dari Samsung Galaxy 13 ada di kotak ponsel,namun hp ini tidak dilengkapi dengan kepala charger di boks penjualannya.kita hanya akan menemukan SIM ejektor dan juga kabel data,namun tidak dengan kepala charger itu sendiri.

HP ini memiliki fitur antarmuka untuk penggunaan sehari-hari jadi lebih praktis dan menyenangkan, ditambah dengan dukungan terhadap WiFi 5 untuk jaringan internet yang lebih cepat,namun dibalik fitur canggih pasti ada kelebihan dan kekurangannya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: