Mempunyai Alis yang Tipis? Tenang, Begini Tips Menebalkan Alis secara Alami

Mempunyai Alis yang Tipis? Tenang, Begini Tips Menebalkan Alis secara Alami

ALIS TEBAL. Menggunakan bahan-bahan yang mudah didapatkan untuk mendapatkan alis tebal secara alami.--gambar diambil dari akun pinterest The Happy Hideout

DISWAY JATENG- Alis adalah salah satu bagian wajah yang paling mencolok. Semakin tebal alis semakin terlihat menonjol mata Anda.

Karena it, sebagian orang mendambakan alis yang tebal dan memiliki bentuk yang sempurna. Bahkan, beberapa wanita rela melakukan berbagai cara menebalkan alis agar mendapatlan hasil yang maksimal.

Cara menebalkan alis secara alami dapat menggunakan bahan-bahan alami seperti susu, minyak kelapa, dan minyak castor dari pohon jarak. Berikut tipsnya!:

1. Menggunakan Minyak Jarak

Cara pertama yang bisa Anda lakukan adalah menggunakan minyak jarak. Caster oli atau minyak jarak adalah salah satu bahan yang efektif digunakan untuk untuk membuat alis lebih tebal.

Memiliki kandungan seperti asam lemak, protein, antioksidan, dan vitamin yang membantu menutrisi folikel rambut. Berfungsi untuk mendorong pertumbuhan rambut, alis mata, dan membuat setiap helai rambut tebal dan kuat.

Berikut cara pemakaiannya:

  • Teteskan 2-3 minyak jarak ke permukaan alis.
  • Pijat menggunakan ujung jari.
  • Diamkan selama 30 menit.
  • Hapus dan bersihkan menggunakan makeup remover, cuci muka dengan air hangat.

Pastikan Anda mengoleskan minyak jarak setiap hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal

2. Minyak Kelapa

Minyak kelapa berfungsi sebagai kondisioner sekaligus pelembab, juga bagus untuk meningkatkan sirkulasi darah di area alis mata.

Asam lemak yang terkandung dalam minyak kelapa bekerja dengan protein alami yang ada pada rambut untuk melindungi dari kerusakan.

Asam laurat dapat bekerja mencegah infeksi pada folikel rambut. Protein lain seperti vitamin E dan zat besi dapat membuat alis menjadi tebal dan sehat.

Cara membuatnya:

  • Celupkan kapas ke dalam minyak kelapa.
  • Oleskan pada alis.
  • Biarkan semalaman, lalu bilas dengan sabun cuci muka pada pagi hari.

3. Minyak Zaitun

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: