Rektor UPS Tegal Resmikan Tiga Fasilitas Baru

Rektor UPS Tegal Resmikan Tiga Fasilitas Baru

PERESMIAN – Rektor UPS Dr Taufiqulloh MHum memotong untaian melati tanda diresmikannya tigas fasilitas baru untuk meningkatkan mutu.Foto: Istimewa --

DISWAYJATENG, TEGAL - Rektor Universitas Pancasakti Tegal (UPS) Dr Taufiqulloh MHum meresmikan Laboratorium Ilmu Pemerintahan, Laboratorium Kelas Digital, dan Perpustakaan FISIP yang dibangun untuk terus meningkatkan mutu fakultas. Peresmian tiga fasilitas baru tersebut ditandai dengan pengguntingan untaian melati.

Acara peresmian ini dihadiri langsung Ketua Yayasan Pendidikan Pancasakti Dr Imawan Sugiharto SH MH, dekan FISIP, para dekan fakultas lainnya, serta dosen. “Dengan telah bertambahnya fasilitas baru ini, kami berharap tercipta atmosfer baru dan dapat meningkatkan mutu,” kata Rektor saat meresmikan tiga fasilitas baru tersebut. 

BACA JUGA:Gibran Dorong Ketersediaan Pupuk Murah dan Kelanjutan Reforma Agraria

Sementara Ketua Yayasan Pendidikan Pancasakti Dr Imawan Sugiharto SH MH menyampaikan kepada seluruh pejabat yang telah berupaya membangun fasilitas untuk meningkatkan mutu fakultas. Imawan berharap UPS menjadi kampus yang semakin maju dan unggul. Yayasan sebagai Badan Penyelenggara akan selalu mensupport.

Dengan telah diresmkannya tiga fasilitas baru tersebut diharapkan meningkatkan perkuliahan dan mewujudkan suasana akademik perkuliahan yang menyenangkan. Laboratorium Ilmu Pemerintahan berfungsi untuk berbagai simulasi kebijakan publik, simulasi aktor-aktor resolusi konflik, dan simulasi proses Pemilu maupun penghitungan suara. 

BACA JUGA:Kecewa Pencawapresan Gibran, Pengurus, Kader dan Caleg Golkar Ramai-Ramai Dukung Ganjar-Mahfud

Laboratorium Kelas Digital berfungsi untuk mengoptimalisasikan public speaking, presentasi negosiasi, digital marketing, dan digital public relations. Sementara untuk perpustakaan yang baru diresmikan menjadikan semakin representatif, sehingga minat baca dan fungsional meningkatkan kemampuan mahasiswa dalam literasi.

Universitas Pancasakti (UPS) Tegal adalah salah satu perguruan tinggi swasta di Jawa Tengah yang berkedudukan di Kota Tegal dan mengusung visi universitas yang unggul di bidang literasi dan berwawasan global pada tahun 2028. Berdiri pada tanggal 1 Maret 1980 dengan harapan dapat menjadi Benteng Pancasila di wilayah Pantura khususnya eks Keresidenan Pekalongan.

BACA JUGA:MAN Kota Tegal Sukses Gelar Class Meeting

UPS memiliki misi menyelenggarakan proses pendidikan yang berorientasi pengembangan literasi, penelitian, pengabdian masyarakat dan publikasi ilmiah untuk pengembangan ilmu pengetahuan teknologi dan seni, dalam mendukung literasi masyarakat, dan mengembangkan jaringan kerja sama untuk meningkatkan kapasitas dan daya saing universitas di tingkat nasional dan internasional. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: