Tips Menghilangkan Komedo di Hidung dengan Cepat dan Alami

Tips Menghilangkan Komedo di Hidung dengan Cepat dan Alami

Tips Menghilangkan Komedo di Hidung dengan Cepat dan Alami--

DISWAY JATENGKomedo di hidung memang menjadi salah satu hal yang bisa mengganggu penampilan. Apalagi, bentuknya yang menyerupai pori-pori kulit. 

Komedo di hidung muncul akibat adanya minyak yang tersumbat pada kulit. Komedo juga mengandung sel kulit mati, bakteri serta bahan-bahan lainnya.

Semua manusia memiliki pori-pori, akan tetapi sulit untuk mencegah komedo agar tidak muncul. Ada beberapa faktor yang menjadi penyebab munculnya komedo di hidung yang bisa mengganggu penampilan. 

Berikut ini beberapa tips untuk menghilangkan komedo hidung dengan cara cepat dan alami. Simak ya!

Tips menghilang komedo di hidung 

Langkah yang bisa kamu lakukan pertama adalah dengan mengkontrol kadar minyak yang mungkin bisa menyumbat pori-pori. 

1.Bersihkan wajah secara rutin

Kamu bisa mulai rajin untuk bersihkan wajah secara rutin. Hal itu bertujuan untuk mengurangi kadar minyak yang berlebih. 

Kamu juga bisa melakukan double cleansing untuk memastikan wajah mu telah benar-benar bersih. Pertama, bersihkan wajah menggunakan pembersih berbahan minyak.

Kedua, bersihkan wajah dengan pembersih berbahan air. Pembersih minya berfungsi untuk mengangkat make up dari kulit, sementara pembersih berbahan air berfungsi mengangkat debu dan minyak berlebih. 

BACA JUGA:Penyebab Komedo dan Cara Mengatasinya, Pilih Produk Perawatan yang Tepat Bukan Sekadar Gengsi

2.Gunakan kertas minyak 

Kamu mungkin sudah sering mendengar apa itu kertas minyak. Kamu bisa gunakan kertas minyak khusus untuk komedo yang kemudian bisa kamu tempelkan pada hidung. 

Bahan-bahan yang ada dalam kertas minyak mampu membantu pengulapasan kulit yang mengandung sel-sel mati. Sel mati yang tersumbat pada pori-pori bisa menimbulkan komedo. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: