Cara Diet Mudah dengan Air Putih

Cara Diet Mudah dengan Air Putih

DIET- Diet Mudah dengan Air Putih--

DISWAY JATENG - Cara Diet Mudah dengan Air Putih. Tubuh ideal dan sehat merupakan idaman banyak orang, baik pria maupun wanita. Banyak hal yang diupayakan agar mendapat tubuh yang sesuai dengan keinginan.

Cara yang dilakukan pun bermacam-macam mulai dari mengkonsumsi suplemen diet, diet konsumsi manis, maupun diet air putih. Air putih yang dikenal memiliki banyak manfaat ini juga bisa salah satu cara diet yang mudah.

Diet mudah dengan air putih atau (water fasting) merupakan cara menurunkan berat badan dengan tidak mengkonsumsi apapun kecuali air putih. Namun, diet dengan air putih ini juga tetap mengkonsumsi makanan lain yang membuat diet berhasil.

Dengan mengkonsumsi air putih dengan kadar yang cukup yakni 2 liter atau 8 gelas per hari, dapat membantu kinerja sistem pencernaan. Bukan hanya itu, air putih dapat juga mengendalikan nafsu makan bagi yang menjalankan program diet.

Cara melakukan diet air putih

1. Minum Air Putih ketika Merasa Lapar

Cara diet mudah dengan air putih yang pertama adalah meminum air putih ketika mulai terasa lapar. Ketika tidak diet tentu akan mengambil camilan, namun saat diet air putih yang dicari adalah air putih.

Dengan mengkonsumsi air putih dapat membuat rasa lapar yang mendera dapat dikontrol dengan baik. Karena ketika lapar tentu akan makan banyak namun ketika meminum air putih rasa lapar akan dikontrol dengan baik.

Dengan konsumsi air putih saat lapar akan mengendalikan nafsu makan. Serta dengan meminum air putih juga akan mengendalikan keinginan untuk makan banyak.

2. Minum sebelum makan

Cara diet mudah dengan air putih berikutnya adalah minum air putih sebelum makan besar. Dengan manfaat untuk mengendalikan nafsu makan akan membuat porsi makan akan berkurang dari biasanya.

Dikutip dari halodoc.com, meminum 2 gelas air putih 30 menit sebelum makan dapat menekan nafsu makan sebanyak 75 kalori.

3. Bangun Tidur, Minum Air Putih

Bangun tidur kemudian minum air putih merupakan cara diet air putih yang sering dilewatkan banyak orang. Selepas tidur, tentu banyak cairan yang hilang karena tertidur selama 8-9 jam.

Dengan meminum air putih selepas bangun tidur dan sebelum melakukan hal apapun memberikan banyak manfaat. Manfaat yang ada berguna untuk mengisi kembali cairan dalam tubuh maupun meningkatkan metabolism.

4. Mengurangi Porsi Makan

Cara diet mudah dengan air putih lainnya dengan mengurangi nafsu makan. Dengan mengurangi konsumsi makan besar maupun camilan.

Sudah dijelaskan diatas bahwa, air putih dapat memekan nafsu makan yang membuat lebih terasa kenyang dan porsi makan akan berkurang. Jika saat jam tanggung dan merasakan lapar hindari camilan, minumlah air putih sebagai pengganti camilan.

5. Banyak Mengkonsumsi Sayur dan Buah

Bukan hanya posi makanan yang dikurangi agar cara diet air putih yang mudah ini dapat berhasil. Namun juga, dengan memenuhi nutrisi dan serat yang dibutuhkan tubuh agar mempunyai tubuh ideal dan sehat.

Dengan konsumsi buah dan sayur yang cukup, kebutuhan vitamin dan nutrisi akan terpenuhi. Bukan hanya itu, dengan sering mengkonsumsi buah dan sayur akan membuat kenyang lebih lama dan dapat memperlancar metabolisme.

Diatas merupakan beberapa cara diet air putih yang dapat dilakukan dengan mudah, namun ada beberapa hal yang wajib diperhatikan. Cara mudah diet air putih ini memiliki banyak efek samping yang berbahaya bagi sebagian orang.

Kekurangan berat badan, ibu hamil atau menyusui, orang dengan penyakit jantung serta diabetes tipe satu dan yang memiliki gangguan makan dilarang melakukan diet air putih ini karena dapat memperburuk kondisi tubuh.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: