7 Kebiasaan Buruk yang Bisa Membuat Wajah Semakin Tua!

7 Kebiasaan Buruk yang Bisa Membuat Wajah Semakin Tua!

7 Kebiasaan Buruk yang Bisa Membuat Wajah Semakin Tua!--

DISWAY JATENGWajah semakin tua merupakan proses dari penuaan dini pada kulit. Kondisi ini seringkali ditandai dengan munculnya kerutan di wajah. 

Hal tersebut bisa membuat rasa percaya diri seseorang semakin menurun. Wajah semakin tua dapat juga disebabkan oleh bertambahnya usia seseorang dan pola hidup yang tidak sehat. 

Seseorang yang memiliki wajah semakin tua sering dianggap kalau memiliki banyak beban pikiran. Kemungkinan beban pikiran atau stress memang bisa membuat seseorang terlihat semakin tua. 

Ada beberapa faktor lain yang bisa membuat wajah semakin tua. Berikut ini kita akan bahas 7 kebiasaan buruk yang membuat wajah semakin tua antara lain :

Kurang asupan air putih 

Penyebab wajah semakin tua yang pertama adalah kebiasaan jarang minum air putih. Pada saat kamu kekurangan air putih, cairan di tubuh juga ikut semakin berkurang. 

Hal tersebut menyebabkan produksi minyak pada kulit menurun, sehingga tekstur kulit semakin kering dan terlihat semakin tua. 

BACA JUGA:Memanjakan Kulit dengan Bahan Alami: 10 Bahan Ini Ampuh Mengatasi Penuaan Dini Secara Alami dan Efektif

Jarang berolahraga 

Selanjutnya kebiasaan buruk yang bisa membuat wajah semakin tua adalah jarang olahraga. Padahal, olahraga bisa membuat kulit terlihat awet muda sebab olahraga membantu melancarkan peredaran darah. 

Untuk itu, kamu yang ingin tetap awet muda rajinlah berolahraga secara rutin agar terhindari dari wajah yang cepat tua. 

Salah memilih produk make up 

Salah satu yang menjadi penyebab wajah semakin tua adalah seseorang yang memiliki kulit kering. Supaya wajahmu tetap awet muda sebaiknya hindari produk make up yang tidak sesuai dengan jenis kulit mu. 

Kamu bisa memiliki menghindari make up dengan hasil matte dan hindari gaya make up yang bold. Hal tersebut bisa membantu wajahmu semakin tua. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: