Efek Samping dari Pemakaian Krim Pemutih Wajah yang Perlu Kamu Tahu, Bahaya!

Efek Samping dari Pemakaian Krim Pemutih Wajah yang Perlu Kamu Tahu, Bahaya!

Efek Samping dari Pemakaian Krim Pemutih Wajah yang Perlu Kamu Tahu, Bahaya!--

DISWAY JATENG – Banyak perempuan yang menginginkan kulit putih bercahaya. Sayangnya, tidak jarang dari mereka mencoba – coba menggunakan krim pemutih wajah. 

Banyak dari kaum hawa yang beranggapan bahwa cantik itu berkulit putih, langsing dan tinggi. Padahal masih ada banyak indikator lain yang menandakan seorang perempuan menjadi “cantik” tidak dari penampilan fisik saja. 

Pemahaman yang salah itu, mengakibatkan banyak dari perempuan yang menginginkan memiliki kulit putih. Salah satu cara yang mereka lakukan adalah dengan menggunakan krim pemutih wajah. 

Termakan oleh iklan pemutih wajah yang disebut dapat mencerahkan wajah secara cepat, banyak dari mereka yang akhirnya tergiur. Tidak peduli aman atau tidak bagi setiap perempuan seperti magnet untuk membelinya. 

BACA JUGA:Semua Wanita Pasti Penasaran! Ini Lho Cara Bikin Wajah Putih Alami, Gak Ribet

Sayangnya, saat ini krim pemutih wajah banyak yang dijual di pasaran dengan sertifikat yang tidak jelas. Krim pemutih wajah sangat berbahaya dan dapat memberikan efek samping

Berikut ini kita akan bahas efek samping dari pemakaian krim pemutih wajah yang perlu kamu tahu agar paham mengenai bahaya nya. Simak ya!

Munculnya permasalahan kulit 

Efek samping dari penggunaan krim pemutih wajah yang sering kita lihat adalah munculnya jerawat, komedo hingga flek hitam. Kamu tentu menginginkan kulit wajah yang putih berseri namun apa daya justru kulit mu menjadi rusak. 

Biasanya krim yang kamu gunakan adalah palsu atau memiliki kandungan yang berbahan bahaya. Sehingga kulit wajah mu pun mengalami breakout. 

Hal itu terjadi karena adanya ketidakcocokan kandungan yang ada pada produk dengan bahan dalam formula pemutih tersebut. Efek lanjutan dari breakout tersebut biasanya adalah munculnya jerawat, komedo dan flek hitam. 

Kamu bisa menghentikan penggunaan krim pemutih wajah sebelum permasalahan kulit semakin parah. 

Kulit memerah 

Efek selanjutnya yang bisa timbul dari pemakaian krim pemutih wajah adalah kulit bisa memerah pada saat terpapar sinar matahari. Jika kamu pernah melihat seseorang wajahnya berubah menjadi kemerahan pada saat terkena terik matahari. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: