7 Kesalahan Saat Mencuci Muka, Bikin Kulit Wajah Jadi Rusak

7 Kesalahan Saat Mencuci Muka, Bikin Kulit Wajah Jadi Rusak

Kesalahan saat mencuci muka salah satunya yaitu mengeringkan muka menggunakan handuk dengan cara diusap secara kasar--

DISWAY JATENG - Mencuci muka menjadi salah satu perawatan wajah dasar yang mudah dilakukan. Mencuci muka sangat penting untuk kebersihan wajah, jadi tidak boleh dilewatkan. 

Namun, mencuci muka justru bisa menimbulkan masalah-masalah kulit seperti kulit kering, berminyak, iritasi, dan jerawat jika tidak dilakukan dengan cara tepat.

Walaupun mudah dilakukan, mencuci wajah harus dilakukan dengan menggunakan teknik yang benar agar wajah menjadi bersih dan kesehatan kulit tetap terjaga. 

Penasaran apa saja kesalahan-kesalahan saat mencuci wajah? Disini kita akan membahasnya. 

BACA JUGA: 3 Rekomendasi Sabun Cuci Muka Untuk Kamu yang Memiliki Pori-pori Besar Hingga Flek Hitam

7 Kesalahan Saat Mencuci Muka, Bikin Kulit Wajah Jadi Rusak

1. Menggunakan facial wash yang tidak sesuai

Kesalahan mencuci muka yang sering terjadi adalah salahnya pemilihan dan penggunaan produk facial wash yang tidak tepat. Facial wash yang baik adalah pembersih wajah yang menghilangkan kotoran dan bekas make upup,  tanpa menghilangkan kelembaban pada wajah. 

Banyak wanita maupun pria yang keliru dalam menggunakan facial wash, yang menyebabkan kulit menjadi kering dan iritasi. Maka, pilihlah facial wash yang sesuai jenis kulit kamu. 

Jika tipe kulit kamu kering, gunakan facial wash yang berbentuk krim dan mengandung pelembab yang tinggi. Sebaliknya, jika tipe kulit kamu berminyak, gunakan facial wash yang mengandung busa dan berbentuk gel. 

2. Kurang bersih saat membilas wajah

Kesalahan mencuci wajah selanjutnya yaitu kurang bersih saat membilas wajah. Banyak orang yang mencuci wajah hanya satu kali bilas. Padahal bekas sabun yang masih tertinggal pada wajah bisa memicu kulit menjadi kering dan iritasi. 

Sisa sabun juga dapat menyumbat pori-pori kulit yang dapat menimbulkan jerawat. Maka dari itu, bilaslah dengan bersih saat mencuci muka. 

BACA JUGA: Ini 5 Akibat Apabila Keseringan Mencuci Muka, Nomor 2 Sangat Beresiko!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: