11 Tips Diet dengan Mengatur Pola Makan untuk Hasilkan Badan yang Ideal

11 Tips Diet dengan Mengatur Pola Makan untuk Hasilkan Badan yang Ideal

DIET. Mengatur pola makan untuk mendapatkan badan yang dieal--sumber gambar: pinterest akun Lebe kunterbunt!

DISWAY JATENG - Melakukan diet dengan cara mengatur pola makan yang sehat dapat mengubah kebiasaan makan menjadi lebih sehat dan menurunkan berat badan ada tips-tipsnya. Tanpa paksaan dan program yang menyiksa.

Selain menurunkan berat badan, mengatur pola makan juga dapat mencegah dari risiko penyakit berbahaya. Melakukan diet tidak harus dengan cara drastis dan menyiksa tubuh. Anda dapat menurunkan berat padan secara alami dengan mengatur pola makan dan kebiasaan makan secara bertahap. Yuk simak tipsnya!

1. Konsumsi Sarapan Tinggi Protein

Diet dengan mengatur pola makan yang pertama adalah mengonsumsi makanan tinggi protein saat sarapan terbukti bermanfaat menurunkan berat badan.

Meningkatkan asupan protein pada pagi hari juga dapat membantu menghindari ngemil yang tidak sehat dan meningkatkan kontrol nafsu makan sepanjang hari.

BACA JUGA: 5 Tips Menjalani Diet Secara Konsisten Agar Mencapai Target

2. Banyak Minum Air Mineral

Minum air yang cukup sepanjang hari sangat baik untuk kesehatan secara keseluruhan dan dapat membantu mempertahankan berat badan yang sehat.

Suatu penelitian yang dilakukan pada 9.500 orang menemukan bahwa mereka yang tidak mengonsumsi air putih yang cukup memilki indeks masa tubuh (BMI) yang lebih tinggi dan memilki  kemungkinan lebih besar mengalami obesitas dari mereka yang banyak minum air putih.

Terlebih jika minum air putih sebelum makan, terbukti akan makan lebih sedikit kalori.

3. Mengurangi Konsumsi Karbohidrat

Karbohidrat olahan seperti tepung putih, pasta, dan roti rendah serat akan dicerna dengan cepat oleh tubuh. Disarankan memilih sumber karbohidrat kompleks seperti gandum, biji-bijian seperti quinoa dan barley, atau sayuran seperti kentang dan wortel.

Karbohidrat kompleks akan membantu Anda kenyang lebih lama dan mengandung lebih banyak nutrisi daripada sumber karbohidrat olahaan.

BACA JUGA: Cara Diet yang Aman untuk Menurunkan Berat Badan Secara Cepat dan Ampuh

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: