Wajah Awet Muda serta Glowing dengan Sayur dan Buah

Wajah Awet Muda serta Glowing dengan Sayur dan Buah

Wajah Awet Muda serta Glowing dengan Sayur dan Buah--

DISWAY JATENG - Wajah awet muda serta glowing,  dambaan setiap orang, apalagi hanya dengan mengonsumsi sayur dan buah.

Mengonsumsi sayur dan buah merupakan cara alami membuat awet muda dan glowing. Perilaku tersebut salah satu bentuk perawatan kulit dari dalam tubuh.

Sayur dan buah sarat akan nutrisi, antioksidan, dan anti inflamasi yang dapat menjaga kesehatan kulit. Ketika kulit sehat, maka tidak mustahil wajah menjadi awet mudah dan glowing.

Berikut sayur dan buah yang membantu wajah terlihat awet muda dan glowing.

BACA JUGA:Wajah Glowing dengan Cara Sederhana, Berikut Manfaat Air Putih untuk Kecantikan

1. Tomat 

Tomat kaya akan vitamin C dan likopan mampu melindungi kulit dari radikal bebas. Selain itu, kandungan tersebut menjaga dari penuaan dini.

Kandungan antioksidan di dalam tomat juga membantu melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Sehingga kulit akan terjaga kesehatannya, menjadikan wajah awet mudah dan glowing. 

2. Alpukat 

Buah ini dipercaya dapat menjaga dan memperbaiki kulit yang rusak. Kandungan anti inflamasi dalam buah ini mengatasi peradangan pada kulit.

Vitamin C dan E yang dimiliki mampu megatasi dan mencegah hiperpigmentasi atau penggelapan kulit. Sehingga, masalah noda hitam pada wajah dapat teratasi dengan baik.

Kandungan omega 3 yang dimiliki alpukat juga mencegah munculnya jerawat. Tak jarang, buah ini diolah menjadi masker untuk mendapatkan manfaat yang optimal.

3. Wortel

Kandungan beta karoten dan vitamin c sebagai antioksidan melindung kulit dari kerusakan. Kerusakan kulit akibat radikal bebas memicu  noda hitam, kerutan wajah serta jerawat.

Dengan mengkonsimsi wortel ini mampu mengkal radikal bebas tersebut. Vitamin c pada wortel ini dapat membantu produksi kolagen.

kolagen dalam tubuh, memberi nutrisi kulit yang menjadikan kulit tampak sehat dan cerah.

4. Bayam

Bayam merupakan sayuran hijau yang kaya vitami K. Fungsi vitamin K dapat memperlancar peredaran darah.

Selain itu, bayam mengandung zinc yang membantu mencegah inflamasi dan timbulnya jerawat. Kandungan antioksidan zeaxanthin dapat meratakan warna kulit.

5. Timun

Stres oksidatif yang tubuh alami dapat diredahkan dengan mengkonsumsi timun. Adanya kandungan antioksidan akan berperan aktif melawan.

Radikal bebas yang masuk akan dicegah oleh tanin dan flavonoid yang ada dalam timun. Kulit akan tampak sehat dan awet muda.

Mentimun juga dapat mengurangi kerutan pada area bawah mata dengan dijadikan masker.

6. Selada air

Meningkatnya oksigenasi kulit dari mengonsumsi selada air sangat bermanfaat untuk kesehatan kulit. Oksigenasi kulit ini akan mencerahkan kulit dan membuat kulit sehat.

Oksigenasi kulit  diperoleh karena peredaran mineral dalam darah lancar akibat kandungan antiseptik internal. Selain antiseptik, dalam selada air mengandung vitamin A dan C berperan memblokir radikal bebas.

Kandungan vitamin A dan C juga dapat memudarkan garis halus dan kerutan sehingga wajah akan awet muda.

Mengkonsumsi buah dan sayur ini sangat penting. Dengan mengkonsumsi sayur dan buah merupakan bagian menjaga pola makan.

Selain kesehatan kulit, bermanfaat pula untuk daya tahan tubuh sehingga tidak mudah sakit.

Sayur dan buah tersebut dapat di jadikan menu makanan setiap hari. Selain itu, dapat juga di jadikan jus, atau green smothie.

Yang tak kalah penting, sebelum di konsumsi pastikan sayur dan buah dalam keadaan bersih. Cara mencucinya bisa dilakukan dengan meredamnya dengan cuka.

Ketika sayur dan buah bersih maka vitamin atau mineral dapat dicerna dengan baik oleh tubuh. Sehingga  wajah awet muda dan glowing akan mudah di dapatkan. Selamat mencoba! (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: