Jangan Panik! Inilah 10+ Cara Menghadapi Teror Debt Collector Pinjol Ilegal, Jangan Sampai Jadi Korban

Jangan Panik! Inilah 10+ Cara Menghadapi Teror Debt Collector Pinjol Ilegal, Jangan Sampai Jadi Korban

cara menghadapi teror dc pinjol ilegal--foto kupas online

DISWAY JATENG - Pinjaman online (pinjol) belakangan telah menjadi fenomena di masyarakat, terutama mereka yang membutuhkan dana secara cepat.

Sudah bukan menjadi rahasia lagi bahwa pinjol dapat menjadi solusi keuangan yang nyaman, akan tetapi jika kalian tidak bisa melunasi dengan tepat waktu, kalian mungkin akan berurusan dengan agen penagihan atau yang biasa disebut dengan Debt Collector (DC).

Maraknya pinjol ilegal, membuat beragam cara agar ada terjerat utang dengan pinjol ilegal. Meskipun ada juga orang yang ditagih hutang, namun tidak pernah atau tidak merasa berhutang. Ironisnya tetap saja ditagih oleh DC pinjol ilegal.

Pernah mengalami teror debt collector (DC) alias tukang tagih dari pinjaman online (Pinjol) ilegal? Jangan takut, jika ada DC yang tiba-tiba menagih hutang ke kalian.

Berikut Beberapa Tips dan Cara Agar DC Pinjol Ilegal Tidak Semena-mena :

1. Verifikasi data

BACA JUGA:Bikin Resah! Begini Cara Mengatasi KTP yang Disalahgunakan Pinjol Ilegal, Segera Amankan Data Pribadi Kalian

Jika terlanjur, pastikan kalian verifikasi data yang dimiliki oleh pinjol ilegal tersebut, kenapa menyasar ke kalian. Cek benar atau tidak, nama, alamat, telepon yang mereka sebutkan.

2. Simpan history, chat atau telpon

Saat dc pinjol ilegal tersebut menelpon atau chat ke kalian, segera simpan nomor telepon dan juga rekam layar dari chat antara kalian dan pinjol ilegal.

3. Jangan panik

Debt collector pinjol sering kali mengeluarkan nada intimidasi hingga ancaman. Sekalipun kalian merasa tidak pernah menggunakan pinjol, mereka akan terus menerornya. Sikap yang paling tepat menghadapinya adalah tidak atau jangan panik. Pasalnya, sikap tenang akan membawa kalian lebih santai menghadapi debt collector pinjol.

Dalam situasi apapun, hendaknya kalian tidak panik. Tetap tenang ketika tiba-tiba menerima telepon, sms ataupun bentuk teror dari pinjol ilegal tersebut.

4. Minta bukti utang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: