Rahasia Kulit Tampak Awet Muda, Berikut Manfaat Masker Susu untuk Wajah yang Jarang Diketahui

Rahasia Kulit Tampak Awet Muda, Berikut Manfaat Masker Susu untuk Wajah yang Jarang Diketahui

manfaat masker susu untuk wajah--tangkapan layar instagram @seputar_kpop

DISWAY JATENG- Manfaat masker susu untuk wajah. Susu merupakan bahan alami yang dihasilkan dari hewan, bahan alami ini dipercaya untuk kesehatan badan dan perawatan kecantikan.

Manfaat masker susu untuk wajah cukup banyak salah satunya untuk menghaluskan kulit, mengencangkan kulit, dan mengatasi jerawat. Dengan banyaknya kegunaan untuk perawatan kulit sehingga banyak orang yang memakainya secara rutin.

Manfaat masker susu untuk wajah ini juga bisa untuk eksfoliasi yakni mengangkat sel-sel kulit mati yang menjadikan kulit sehat dan halus, bahan alami ini memiliki tekstur yang lembut, halus dan baunya juga sangat khas oleh karena itu sangat nyaman jika dioleskan di kulit muka.

Artikel ini akan membahas manfaat masker susu untuk wajah lengkap dengan cara pakainya, simak terus ulasan ini ya.

BACA JUGA:5 Manfaat Lidah Buaya untuk Wajah yang Wajib Kamu Ketahui, Bisa untuk Melembapkan Kulit

1. Mengatasi Flek Hitam dan Meratakan Warna Kulit

Jarang orang mengetahui bahwa manfaat masker susu untuk wajah juga mampu mengatasi flek hitam yang membandel, hal ini dikarenakan kandungan yang ada didalamnya terdapat asam laktat yakni dipercaya dapat mengangkat sel-sel kulit mati sehingga kulit akan tumbuh menjadi sehat dan segar. 

Selain itu manfaat masker susu untuk wajah juga mampu meratakan warna kulit yang belang sehingga kamu akan  lebih percaya diri tampil didepan umum, untuk cara penggunaan eksfoliasi dengan bahan alami ini cukup mudah yakni kamu hanya perlu merendam kapas didalam susu hingga beberapa saat, kemudian aplikasikan dengan cara menggosok pelan pada area flek hitam yang ada di kulit. Gunakan 2 kali dalam satu hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

2. Kulit Muka Tampak Awet Muda

Jika kamu menginginkan kulit muka terlihat awet muda maka kamu harus rutin menggunakan bahan alami ini dengan paduan buah stroberi, pasalnya stroberi kaya akan kandungan vitamin C yang dipercaya bisa menghidrasi kulit serta mengencangkan kulit dengan maksimal. 

Sedangkan susu sendiri memiliki kandungan yang dipercaya mampu memperbaiki kondisi kulit, jadi jika kedua bahan ini disatukan maka kulit akan terlihat tampak awet muda.

Untuk penggunaanya cukup mudah yakni hancurkan terlebih dahulu buah stroberi dan campurkan kedalam susu dan aduk supaya tercampur merata, kemudian oleskan ke seluruh area muka, diamkan sampai beberapa saat, jika sudah bilas dengan air bersih dan keringkan.

3. Mampu Mengatasi Jerawat

Manfaat masker susu untuk wajah yakni mampu menghilangkan bakteri yang ada pada jerawat, hal ini dikarenakan kandungan yang ada didalamnya bersifat antibakteri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: