Minyak Zaitun, Bahan Alami yang Kaya Manfaat untuk Wajah

Minyak Zaitun, Bahan Alami yang Kaya Manfaat untuk Wajah

--

Meredakan iritasi kulit

Minyak zaitun memiliki sifat anti-inflamasi yang dapat membantu meredakan iritasi kulit, seperti eksim dan dermatitis.

Mencegah kanker kulit

Kandungan antioksidan dalam minyak ini juga dapat membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari. Paparan sinar matahari yang berlebihan dapat meningkatkan risiko kanker kulit.

Cara menggunakan minyak zaitun untuk wajah

Minyak ini dapat digunakan untuk wajah dengan berbagai cara, antara lain:

BACA JUGA:Jarang Ada yang Tahu! Ini Dia 5 Cara Efektif Memutihkan Kulit Wajah dengan Minyak Zaitun, Dijamin Ampuh

Toner

Dapat digunakan sebagai toner untuk membersihkan wajah dan mengecilkan pori-pori. Caranya, oleskan minyak ke wajah yang sudah dibersihkan, lalu pijat lembut selama beberapa menit. Bilas wajah dengan air hangat.

Pelembab

Dapat digunakan sebagai pelembap untuk menjaga kulit tetap terhidrasi. Caranya, oleskan minyak ke wajah yang sudah dibersihkan, lalu pijat lembut hingga meresap.

Masker wajah

Dapat digunakan sebagai masker wajah untuk melembabkan, mencerahkan, dan mencegah penuaan dini. Caranya, campurkan minyak dengan bahan-bahan lain, seperti madu, telur, atau oatmeal. Oleskan masker ke wajah yang sudah dibersihkan, lalu diamkan selama 15-20 menit. Bilas wajah dengan air hangat.

Penghapus riasan

Dapat digunakan sebagai penghapus riasan untuk membersihkan riasan wajah, terutama riasan tahan air. Caranya, oleskan minyak ke wajah yang sudah dibasahi, lalu pijat lembut hingga riasan luntur. Bilas wajah dengan air hangat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: