Baterai HP Xiaomi Anda Cepat Habis Inilah 5 Tips Menghemat supaya Tetap Awet Mudah Diterapkan, Beneran Efektif

Baterai HP Xiaomi Anda Cepat Habis Inilah 5 Tips Menghemat supaya Tetap Awet Mudah Diterapkan, Beneran Efektif

baterai HP Xiaomi Anda cepat habis inilah 5 tips menghemat supaya tetap awet mudah diterapkan, Beneran Efektif-Tangkapan layar Flindsetiadi.com-

DISWAY JATENG –  Saat ini teknologi ponsel terus berkembang salah satunya merk Xiaomi terkenal sebagai ponsel Android dengan kapasitas baterai yang besar dan tahan lama. Walau begitu, sampai saat ini masih banyak masyarakat yang mencari cara menghemat baterai HP Xiaomi,

Melansir dari laman resminya, Xiaomi diketahui terus mengembangkan fitur baterai dari sisi efektivitas pengisian daya atau pun masa pakai baterai. Lalu, bagaimana cara menghemat baterai HP Xiaomi?

Tips ini cara menghemat baterai HP Xiaomi tentunya akan bermanfaat dan membuat baterai lebih awet. Tetapi, tahukah Anda bahwa meskipun banyak produk ponsel yang mengklaim produknya memiliki daya tahan baterai tinggi.

Apalagi hal ini tidak akan ada artinya apabila pengguna mengoperasikan banyak fungsi pada ponsel sekaligus. Ayo kita simak artikel ini hingga selesai ya! untuk mengetahui di dalamnya akan ada ulasan tentang cara menghemat baterai HP Xiaomi.

BACA JUGA:Pilihan HP Nokia Android Terbaru 2024, Desain Kokoh dan Bisa Tahan dari Percikan Air dan Debu

Dengan begitu, intensitas mengisi daya dapat Anda lakukan seminimal mungkin. Berikut ini cara menghemat baterai HP Xiaomi yang bisa kita simak.

Tentang informasi terbaru menyebutkan bahwa Xiaomi telah memperkenalkan fitur HyperCharger. Fitur ini memungkinkan pengisian daya lebih cepat dan kapasitas baterai lebih besar.

Berikut ini 5 tips menghemat baterai HP Xiaomi yang bisa di ketahui:

1. Matikan Ponsel Ketika Tidak Dibutuhkan

Pertama cara yang satu ini dianggap paling efektif untuk menghemat baterai. Anda dapat menerapkan cara ini pada saat sedang tidur maupun pada saat tidak ingin diganggu oleh siapa pun.

Selain itu, mematikan ponsel juga dapat Anda terapkan saat sedang berada di wilayah dengan sinyal minim. Hal ini Sebab, apabila ponsel dibiarkan tetap menyala, maka ponsel akan terus mencari sinyal dan mengakibatkan daya baterai akan terkuras.

2. Matikan Fitur Notifikasi dari Aplikasi yang Tidak Anda Gunakan

Selanjutnya,Tahukan Anda, notifikasi sebagai bagian terpenting dalam mengetahui pesan terbaru yang masuk. Tetapi terkadang, banyaknya notifikasi justru akan menguras daya baterai pada ponsel Anda.

Sebab, ponsel dari notifikasi secara otomatis akan tetap berjalan selama tidak dihapus. Jadi, ada baiknya Anda menonaktifkan notifikasi dari aplikasi yang tidak Anda gunakan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: