Cara Mengatasi Wajah Berminyak yang Aman dan Efektif, Dalam Waktu Seminggu

Cara Mengatasi Wajah Berminyak yang Aman dan Efektif, Dalam Waktu Seminggu

--

DISWAY JATENG - Wajah berminyak merupakan salah satu masalah kulit yang paling umum dialami oleh orang-orang di seluruh dunia. Kondisi ini ditandai dengan produksi minyak yang berlebih pada kulit wajah, sehingga wajah menjadi terasa lengket dan mengkilap. 

Selain itu, wajah berminyak juga rentan mengalami masalah kulit lainnya, seperti jerawat, komedo, dan pori-pori besar.

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi wajah berminyak, baik dengan menggunakan produk perawatan kulit maupun dengan menerapkan gaya hidup sehat. 

Jika kamu ingin mengatasi wajah berminyak dalam waktu seminggu, berikut adalah beberapa tips yang bisa kamu coba:

BACA JUGA:Atasi Muka Berminyak dan Flek Hitam dengan Bahan-bahan yang Ada di Dapur Kalian

1. Cuci wajah secara teratur

Cara paling dasar untuk mengatasi wajah berminyak adalah dengan mencuci wajah secara teratur. Lakukan pembersihan wajah sebanyak dua kali sehari, yaitu pada pagi dan malam hari. 

Gunakan pembersih wajah yang lembut dan bebas minyak untuk menghindari iritasi kulit.

Saat mencuci wajah, pastikan untuk membersihkannya dengan menyeluruh, termasuk area T-zone yang merupakan area wajah yang paling berminyak. 

Kalian bisa menggunakan gerakan memutar lembut untuk membersihkan wajah. Setelah mencuci wajah, keringkan wajah dengan cara menepuk-nepuknya menggunakan handuk bersih.

2. Gunakan toner

Toner merupakan produk perawatan kulit yang berfungsi untuk menyeimbangkan pH kulit dan mengangkat sisa kotoran yang masih menempel di wajah. 

Toner juga dapat membantu mengurangi produksi minyak berlebih pada kulit.

Pilihlah toner yang mengandung bahan-bahan yang dapat mengontrol minyak, seperti asam salisilat, asam glikolat, atau tea tree oil. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: