Simak, 6 Perbedaan Samsung Galaxy A05 Dan Samsung Galaxy A05S

Simak, 6 Perbedaan Samsung  Galaxy A05  Dan Samsung Galaxy A05S

Disway Jateng - Samsung Galaxy A05 Series harganya lumayan murah. Tidak heran jika beberapa spesifikasi kedua HP ini terkesan umum,untuk Anda yang penasaran berikut adalah pembahasan mengenai beberapa perbedaan Samsung Galaxy A05 dan Galaxy A05s.Soal tampilan Samsung masih menggunakan desain yang sama dengan seri sebelumnya yaitu Samsung Galaxy A04 Series. terutama untuk Samsung Galaxy A05s yang menggunakan material polikarbonat, Tampilan bodi yang ditampilkan terlihat lebih mulus dan bersih.

   Sementara itu perbedaan Samsung Galaxy A05 dan Samsung A05S Salah satu hal yang membedakan dari seri sebelumnya adalah tampilannya yang lebih kotak, dengan desain yang sedikit berbeda,keduanya miliknya memiliki tekstur yang khas dengan garis vertikal cukup banyak. Selain itu bodinya juga lebih tahan terhadap noda sidik jari sehingga akan tetap bersih saat digunakan dalam waktu lama.

 Samsung Galaxy A05 hanya dibekali konfigurasi dua kamera saja,sedangkan Galaxy A05s berjumlah tiga kamera. Hal ini memberikan perbedaan Samsung Galaxy A05 Dan Samsung Galaxy A05s pada jumlah lingkarannya, Sedangkan posisinya tidak jauh berbeda yang dilengkapi dengan LED flash.

BACA JUGA:Samsung Galaxy A05, Smartphone 1 Jutaan yang Punya Spesifikasi Oke dengan Dual Camera Kece

    Kemudian untuk ukurannya perbedaan Samsung Galaxy A05 dan Galaxy A05s terlihat cukup mirip, dimensi yang dimiliki Samsung Galaxy A05 yaitu 168,8 x 78,2 x 8,8 mm dengan bobot 195 gram. Sedangkan Galaxy A05s memiliki dimensi 168 x 77,8 x 8,8 mm dengan bobot mirip yaitu 194 gram saja. Perbedaan lainnya yang dimiliki kedua ponsel ini muncul pada sektor layarnya. Tentu fitur yang mendukung kemampuan layarnya ini tidak terlalu banyak.

BACA JUGA:2 Bocoran Hp Samsung 2024 Banyak di Incar Kaum Muda, Berikut Ulasannya!

    Meskipun ada perbedaan Samsung Galaxy A05 dan Galaxy A05s sudah cukup baik dengan memiliki layar luas 6,7 inci menggunakan panel PLS LCD, Ukuran layarnya ini sudah cukup pas untuk aktivitas seperti menonton atau bermain game. Apalagi keduanya dibekali desain bezel yang tidak terlalu tebal.

BACA JUGA:Samsung A05s Harga dan Spesifikasi! Smartphone 2 jutaan dengan Kualitas Kamera Mumpuni

  Untuk kemampuannya terdapat sedikit perbedaan Samsung Galaxy A05 dan Samsung Galaxy A05S, yang dimiliki oleh keduanya Misalnya Samsung Galaxy A05 yang hanya dibekali refresh rate 60 Hz saja. Angkanya ini lebih rendah dibandingkan Samsung Galaxy A05s yang punya refresh rate 90 Hz. Angka tersebut sebenarnya tidak terlalu jauh sehingga perbedaannya tidak terlalu terasa.

BACA JUGA:Harga Hp Samsung A05s! Smartphone Spesifikasi Apik Chipset Snapdragon, RAM Besar dan Triple Camera Kece

    Selain itu perbedaan Samsung Galaxy A05 dan Samsung A05S, Samsung Galaxy A05 juga hanya dibekali resolusi HD Plus atau 720 x 1600 piksel saja. Sedangkan Samsung Galaxy A05s sedikit lebih baik dengan resolusi Full HD Plus atau 1080 x 2400 piksel. Hal ini membuatnya memiliki sedikit perbedaan soal ketajamannya.

BACA JUGA:Daftar Samsung Galaxy Terbaru 2023, Berikut Harga dan Spesifikasi Lengkapnya

 Kemampuan dalam menghasilkan performanya tidak hanya berasal dari chipset yang digunakan Baik dari perbedaan Samsung Galaxy A05 dan Galaxy A05s sama-sama menawarkan kapasitas RAM 6 GB dan memori internal 128 GB. Anda juga bisa memperluasnya menggunakan slot khusus untuk microSD hingga 1 TB.

    Samsung Galaxy A05 Series hadir dengan dua model yaitu Galaxy A05 dan Galaxy A05s,Kedua Ponsel ini memiliki perbedaan Samsung Galaxy A05 dan Samsung Galaxy A05S kemampuan dan spesifikasi yang tidak jauh berbeda. Hanya beberapa sektor saja yang memiliki perbedaan yang cukup kentara. (*)

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: